Advertisement

Lawan Pebulu Tangkis Suriah, Jonatan Menangi Laga Awal Bulu Tangkis

Newswire
Sabtu, 24 Juli 2021 - 16:17 WIB
Sunartono
Lawan Pebulu Tangkis Suriah, Jonatan Menangi Laga Awal Bulu Tangkis Jonatan Christie - Badminton Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebulu tangkis nasional Jonatan Christie mengamankan kemenangan dalam pertandingan perdana fase penyisihan Grup G tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (24/7/2021).

Dalam laga yang berlangsung tanpa penonton di Musashino Forest Sport Plaza, mengutip Antara, Jonatan membuahkan kemenangan atas Aram Mahmoud dengan dua gim langsung 21-8, 21-14.

Advertisement

BACA JUGA : Ikut Tampil dalam Pembukaan Olimpiade Tokyo

Aram menjadi salah satu dari 28 atlet yang tergabung dalam Tim Pengungsi Olimpiade (ROT) di Tokyo 2020. Ia adalah pebulu tangkis asal Suriah, namun harus mengungsi ke Belanda pada tahun 2015 akibat perang yang berkecamuk di negaranya.

Pada gim pertama, Aram membuka poin setelah mengecoh arah pukulan yang tak bisa diantisipasi Jonatan. Namun Jonatan dengan cepat menyamakan poin dan unggul.

Meski begitu, tempo permainan Jonatan terbilang lambat pada interval pertama. Peraih medali emas Asian Games 2018 ini baru memanaskan performanya di interval kedua, bahkan menciptakan keunggulan 13-7 atas Aram. Jonatan hanya butuh 13 menit untuk mengamankan gim pertama.

Pada gim kedua, Aram menunjukkan peningkatan level permainan. Berulang kali atlet berusia 24 tahun itu mencetak poin dengan pengembalian pukulan yang mengesankan.

BACA JUGA : Apa Kabar Olimpiade Tokyo? 

Bahkan ia juga bisa mengatasi permainan netting yang disajikan Jonatan dan mengemas poin tambahan.

Pada skor 19-13, Aram sempat menambah satu poin setelah pukulan Jonatan menghantam net. Namun Jonatan mampu mengatasi rintangan akhir dan mengemas kemenangan dua gim langsung dengan skor 21-14 setelah bertanding selama 29 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement