Ini Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Bulu Tangkis Olimpiade

Praveen Jordan-Melati Daeva - Antara
28 Juli 2021 07:47 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 akan dimulai Rabu (28/7/2021) dari nomor ganda campuran. Wakil Indonesia, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti akan bertemu pasangan China Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong di Musashino Forest Sport Plaza.

Pertandingan nanti diprediksi bakal seru. Praveen/Melati pernah mengalahkan Zheng Siwei/ Huang Yaqiong dua kali dan kalah tujuh kali. Tapi yang patut jadi catatan, Praveen/Melati menang di final French Open 2019 dan babak grup BWF World Tour Finals 2019.

BACA JUGA : Lawan Pebulu Tangkis Suriah, Jonatan Menangi Laga Awal

Jika lolos ke semifinal, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Marcus Ellis/Lauren Smith atau Tang Chun Man/Tse Ying Suet.

Selain itu, babak penyisihan bulu tangkis Olimpiade Tokyo juga akan mempertandingkan tunggal putra Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dan Gregoria Mariska Tunjung di nomor tunggal putri.

Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting berpeluang melaju ke babak eliminasi setelah pada laga pertama menundukkan lawan-lawannya. Jojo mengalahkan wakil dari tim pengungsi Aram Mahmoud dua set langsung, 21-8 dan 21-14 sementara Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan wakil dari Hungaria Gergely Krausz juga dua set langsung, 21-13 dan 21-8.

Pada laga yang berlangsung besok, Jonatan Christie akan menghadapi wakil Singapura, Loh Kean Yew sementara Anthony Sinisuka Ginting vs wakil tim pengungsi Sergey Sirant.

BACA JUGA : Orang Hipertensi Main Bulu Tangkis? Amankah

Gregoria Mariska Tunjung juga berpeluang meraih tiket ke babak eliminasi setelah pada laga pertama menang atas wakil Myanmar, Thet Htar Thuzar dua set langsung, 21-11 dan 21-8. Gregoria akan memperebutkan satu tiket dari Grup M dengan wakil Belgia Lianne Tan yang sebelumnya juga menang atas Thuzar.

Jadwal siaran langsung bulu tangkis Olimpiade Tokyo untuk wakil Indonesia:

07.40 WIB - Gregoria Mariska Tunjung vs Lianne Tan - Live di Indosiar dan ChampionsTV1
08.20 WIB - Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti vs Zheng Si Wei / Huang Ya Qiong- Indosiar dan ChampionsTV1.
16.00 WIB - Anthony Sinisuka Ginting vs Sergey Sirant - Indosiar dan ChampionsTV1
17.20 WIB - Jonathan Christie vs Loh Kean Yew - Indosiar dan ChampionsTV1

Sebelumnya kontingen Indonesia telah menempatkan empat wakil di babak perempat final bulu tangkis Olimpiade Tokyo dari nomor ganda putra atas nama Marcus / Kevin dan Ahsan / Hendra, nomor ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia