Advertisement

Ini Jadwal Bulu Tangkis: Kevin-Marcus, Gregoria, Jojo, Ginting, The Daddies

Andhika Anggoro Wening
Kamis, 29 Juli 2021 - 07:47 WIB
Sunartono
Ini Jadwal Bulu Tangkis: Kevin-Marcus, Gregoria, Jojo, Ginting, The Daddies Kevin Sanjaya-Marcus Gideon di Olimpiade 2020 - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia mengirim dua wakil ke babak perdelapan final tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020 lewat Jonatan Christie dan Anthony Ginting.

Dalam pertandingan terakhir babak penyisihan grup, Rabu (28/7/2021), yang digelar di Musashino Forest, Jojo dipaksa bekerja keras sebelum mengakhiri perlawanan wakil Singapura, Loh Kean Yew, 22-20 13-21 21-18, dalam waktu 68 menit. 

Advertisement

“Pertandingan tadi tidak mudah. Terakhir kali bertemu di Thailand Open juga alot dan berakhir rubber game. Dia pemain yang ulet, tidak mudah menyerah, dan punya bola serang yang cukup baik. Dia bermain nothing to lose karena bukan unggulan dan bermain lebih enjoy. Itu berpengaruh,” kata Jojo seperti dilansir dari BWFBadminton.

Jojo juga mengakui dirinya membuat kesalahan di game kedua dengan bermain lambat di saat posisi menang angin. Hal tersebut dimanfaatkan Loh dengan bermain cepat sehingga membuat Jojo kewalahan dalam pertandingan Olimpiade Tokyo itu.

Meski menguasai permainan di awal game pertama, tapi Loh Kean Yew mampu mengimbangi permainan Jonatan. Sempat tertinggal 19-20 di akhir game pertama sebelum akhirnya meraih tiga angka beruntun dan unggul 22-20.

Di game kedua, atlet berusia 23 tahun ini bermain lambat dan melakukan beberapa kesalahan sendiri sehingga tertinggal 8-15 sebelum akhirnya kalah 13-21. Sempat tertinggal 2-5 di awal game ketiga, Jojo kembali menemukan permainannya dan merebut enam angka beruntun dan akhirnya menang 21-18.

Jonatan menyebut Loh Kean Yew sebagai lawan yang tidak mudah karena atlet Singapura ini memang ulet dan pantang menyerah.

Di babak 16 besar, Jojo akan bertemu atlet China Shi yu Qi, yang menjuarai grup H. Dalam delapan pertemuan sebelumnya, Jojo unggul 5-3, termasuk dua pertemuan terakhir di laga bulu tangkis Asian Games 2018 dan Indonesia Masters 2019.

“Shu Qi hanya bermain sekali dan hari ini tidak bermain jadi dia pasti lebih segar. Tidak mudah menghadapi dia. Setelah pertemuan terakhir, dia cedera setahun lebih. Itu yang harus diperhatikan apakah pola permainannya berubah," kata Jonatan.

"Saya tidak ada gambaran permainan dia dalam setahun terakhir. Tapi, saya tetap bisa melihat beberapa permainan terakhir dia. Kalau pemain top seperti dia tidak akan ada banyak perubahan,” ujar Jonatan Christie lagi.

Selain Jojo, tunggal putra Indonesia lain yang akan bertanding adalah Ginting yang akan bertemu dengan Kanta Tsuneyama dari Jepang.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan melanjutkan perjuangannya dengan melawan Ratchanok Intanon dari Thailand di babak 16 besar.

Sementara itu di nomor ganda, Kevin Sanjaya /Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu dengan Aaron Chia / Soh Woi Yik dari Malaysia. Sekadar catatan, ganda Malaysia ini sudah pernah dikalahkan Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan di babak Grup.

Hendra / Ahsan yang mempunyai julukan The Daddies di fase perempat final Olimpiade Tokyo ini akan bertemu Keigo Sonoda / Takeshi Kamura asal Jepang.

Jadwal bulu tangkis Olimpiade Tokyo, Kamis (29/7/2021).

Sumber: IG @badmintalk_com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement