The Daddies Kalah, Badminton Indonesia Rontok Lagi di Olimpiade Tokyo

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
30 Juli 2021 18:33 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Hendra Seteiawan/Mohammad Ahsan gagal maju ke final Olimpiade Tokyo 2020 setelah pada partai semifinal dikalahkan wakil Taiwan Lee Yang / Wang Chi-Lin.

The Daddies, julukan Hendra/Ahsan kalah dengan skor 11-21 dan 10-21 pada laga yang berlangsung di Musashino Sport Plaza, Jumat (30/7/2021). 

Pada awal gim pertama, Hendra/Ahsan unggul 3-0 berkat dua kesalahan Lee / Wang dalam mendorong kok terlalu ke belakang. Pasangan Taiwan itu sempat menipiskan ketertinggalan dengan meraih dua angka berikutnya sebelum perpindahan kok terus terjadi hingga skor 4-5 dan akhirnya imbang pada 5-5.

Permainan cepat yang dikembangkan Lee / Wang membuat Hendra/Ahsan kerepotan. Alhasil, setelah skor 6-6 pasangan andalan Indonesia itu pun tertinggal hingga akhirnya interval babak pertama berakhir dengan skor 11-8.

Setelah jeda, Lee / Wang sempat memeperlebar jarak hingga 17-8. Ahsan / Hendra yang tertinggal jauh pun hanya mampu menambah tiga angka sebelum akhirnya menyerah 21-11.

Pada gim kedua, kejar mengejar angka diantara kedua pasangan terjadi hingga skor 2-2. Setelah itu, Lee / Wang mencetak dua angka beruntun yang membuat mereka unggul 4-2.

Jarak dua angka itu Bertahan hingga skor 7-5. Setelah itu, Lee / Wang terus membuka jarak hingga menutup interval gim kedua dengan skor 11-6.

Setelah turun minum, Lee / Wang semakin memperlebar jarak. Mereka unggul tujuh angka pada skor 14-7. Pasangan nomor tujuh dunia itu bahkan terus menambah keunggulan dan akhirnya menang dengan skor 21-10.

Dengan kekalahan Ahsan / Hendra itu, peluang Indonesia untuk meraih medali emas cabang bulu tangkis nomor ganda putra dipastikan pupus. Sebelumnya pasangan Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo telah tersingkir pada babak perempat final.

Sumber : Bisnis Indonesia