Tembus Semifinal Olimpiade 2020, Anthony Ginting Sebut Pentingnya Set Ketiga

Anthony Sinisuka Ginting - badmintonindonesia.org
31 Juli 2021 14:47 WIB Oktaviano DB Hana Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengatasi perlawanan wakil Denmark, Anders Antonsen, di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020.

Bermain di Musashino Forest Plaza, Sabtu (31/7/2021), Ginting menang dengan skor 21-18, 15-21, dan 21-18. Dengan itu, Ginting memastikan satu tempat di babak semifinal tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Usai pertandingan, Ginting mengaku bahwa sempat merasa tegang pada set terakhir. Apalagi, jelasnya, banyak poin yang didaptakan dari aksi krusial.  

"Yang pasti set terakhir lebih menyerang di situ banyak poin. Di situ poin kritis. Awal tegang. Set ketiga sangat menentukan," jelasnya dalam wawancara yang disiarkan langsung.

Pada babak semifinal nanti, Ginting akan menghadapi pemenang pertandingan perempat final lainnya yakni antara Chen Long asal China dan Chou Thien Chen dari China Taipei.

Hingga berita ini dituliskan, keduanya masih bertanding. Sebagai catatan, Chen Long adalah peraih emas Olimpiade Rio 2016 alias juara bertahan.

Ginting mengaku bahwa pertandingan tersebut akan lebih ketat lagi. "Pastinya habis dari sini, bakal lebih ketat lagi," jelas dia.

Adapun, Ginting mendapat perlawanan ketat dari Antonsen sejak awal set pertama. Pada set ketiga, perolehan poin tetap ketat. Antonsen Unggul 11-8 setelah bola sodokan mengecoh Ginting.

Ginting mendapat angin segar dan berbalik unggul 18-16 lewat smes keras yang membuat rata pertahanan Antonsen. Ginting akhirnya lolos ke semifinal dengan skor 21-18 setelah smes menyilangnya membuat Antonsen terkapar.

Sumber : JIBI/Bisnis.com