Advertisement

Mengejutkan, Pebulu Tangkis Guatemala Lolos Semifinal Olimpiade Tokyo

Oktaviano DB Hana
Sabtu, 31 Juli 2021 - 20:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Mengejutkan, Pebulu Tangkis Guatemala Lolos Semifinal Olimpiade Tokyo Kevin Cordon merayakan kemenangan atas Heo Kwanghee dari Korea Selatan di perempat final Olimpiade Tokyo - BWF

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pebulu tangkis Guatemala Kevin Cordon memastikan satu tempat di semi final badminton tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.

Pebulutangkis berusia 34 tahun itu berhasil mengalahkan Heo Kwanghee dari Korea Selatan dua set langsung 21-13, 22-20 pada perempat final Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7/2021). Sebagai catatan, Kwanghee merupakan atlet yang mengandaskan peluang Kento Momota (Jepang), pebulu tangkis nomor satu dunia, di penyisihan grup Olimpiade Tokyo.

Advertisement

Ini menjadi pencapaian fenomenal bagi Cordon lantaran dia berasal dari negara tanpa tradisi atau warisan bulu tangkis dan berperingkat 59 dunia. Guatemala sendiri baru sekali meraih medali di Olimpiade yakni medali perak di Olimpiade London 2012 dari cabang olahraga jalan cepat.

Kejutan dari penampilan Cordon ini pun diakui oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) melalui unggahannya di akun Twitter, @bwfmedia, Sabtu (31/7/2021).

Usai pertandingan, Cordon mengaku pencapaiannya itu luar biasa. Dia mengaku hanya mencoba menikmati permainan dan memberikan yang terbaik.

“Saya masih senang, masih tersenyum. Yah, aku masih anak-anak, bermain seperti anak kecil, bersenang-senang. Mencoba melakukan yang terbaik. Bisakah Anda percaya bahwa saya berada di semifinal sekarang? Sungguh luar biasa," kata Cordon, seperti dilansir BWF.

Dia mengaku semua hasil itu datang dari upaya menahun yang dilakukan dengan hati dan kesabaran.

“Saya telah menghabiskan bertahun-tahun bermain bulu tangkis profesional. Untuk mendapatkan hasil seperti ini, kebahagiaannya luar biasa. Ketika Anda berlatih dengan hati, dengan kesabaran, semua hal baik ini akan datang ke dalam hidup Anda.”

Cordon mengakui smes keras menjadi andalannya dalam laga hari ini. “Smes saya. Lenganku ramping, itu bukan lengan yang besar. Tapi saya memiliki bakat ini, jadi saya hanya mengambil kesempatan untuk bermain dan memenangkan reli dengan smes saya.”

Pada babak semifinal, Cordon akan menghadapi Viktor Axelsen dari Denmark yang pada partai perempat final lainnya berhasil mengalahkan Shi Yu Qi dari China. Nama terakhir ini yang mengalahkan Jonathan Christie di fase sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement