Advertisement

Dubes RI untuk Jepang Apresiasi Perjuangan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo

Nindya Aldila
Senin, 02 Agustus 2021 - 20:37 WIB
Bernadheta Dian Saraswati
Dubes RI untuk Jepang Apresiasi Perjuangan Atlet Indonesia di Olimpiade Tokyo Olimpiade Tokyo 2020 - Olympics

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Dubes RI Heri untuk Jepang Akhmadi menyampaikan apresiasi secara khusus kepada para atlet yang telah berupaya semaksimal mungkin dalam Olimpiade Tokyo.

"Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berusaha keras di Olimpiade ini. Tetap semangat untuk terus berlatih mempersiapkan diri dalam ajang olah raga di kesempatan berikutnya," ujar Dubes Heri seperti dikutip dari siaran pers pada Senin (2/8/2021).

Advertisement

Jonatan Christie atlet tunggal putra bulu tangkis mengungkapkan permohonan maafnya kepada rakyat Indonesia karena belum dapat meraih hasil maksimal dalam Olimpiade Tokyo ini.

"Setiap pertandingan selalu ada kesuksesan dan kegagalan. Tapi dari kegagalan ini saya menjadi banyak belajar untuk semakin baik lagi ke depannya," kata Jonatan.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Dubes dan teman-teman KBRI Tokyo atas perhatian yang diberikan serta seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf dari saya pribadi," lanjutnya.

Sementara itu Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Rosan P Roeslani yang turut mengantar delegasi Indonesia di Bandara Haneda berharap, atlet-atlet Indonesia tetap serius berlatih menyambut berbagai pertandingan di tahun depan baik skala nasional maupun internasional.

"Harapannya ke depan atlet kita tetap dalam kondisi yang sehat. Kembali berlatih serius dalam menghadapi berbagai ajang pertandingan," demikian dikatakan Rosan P Roeslani.

Pada kesempatan tersebut, KBRI Tokyo juga membagikan buah tangan atau biasa disebut omiyage dalam bahasa Jepang sebagai bentuk perhatian dan kenang-kenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement