Valentino Rossi Pensiun dari MotoGP, Ini Pujian dari Dunia Sepak Bola

Valentino Rossi - Antara/Muhammad Adimaja
08 Agustus 2021 01:27 WIB Muhammad Ridwan Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Keputusan Valentino Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir musim ini tak hanya mendapatkan banyak tanggapan dan dukungan dari dunia balap. Sejumlah pemain hingga klub sepak bola pun memberikan dukungannya kepada pebalap berjuluk The Doctor itu.

Rossi memang dikenal mencintai dunia sepak bola dan merupakan penggemar dari klub sepak bola asal Italia yaitu Inter Milan. Pebalap berusia 42 tahun ini juga tak jarang untuk membawa dunia sepak bola ke arena balap MotoGp seperti pada saat selebrasi kemenangan di GP Jerman 2006 dan pada balap di GP Catalunya 2008.

Kepiawaian Rossi dalam menjinakkan kuda besi tidak hanya memikat para pecinta balap motor, tapi juga banyak pemain sepak bola.

Keputusan Rossi untuk mengakhiri karier balapnya di MotoGp mendapatkan dukungan penyemangat salah satunya datang dari mantan pemain Intermilan Marco Materazzi. Dalam unggahan Instagramnya, Materazzi memberikan dukungan untuk Rossi.

"Bagi saya, Anda selalu berada di podium tertinggi. Terima kasih untuk semuanya idola," ujar Materazzi.

valentino rossi, marco materazzi,

Legenda sepak bola yang menghantarkan Italia merebut Piala Dunia pada 2006, Alessandro Del Piero turut memberikan dukungannya untuk Rossi. Kendati Del Piero adalah pendukung Juventus, hal itu tidak menjadi penghalang baginya untuk mengagumi pebalap dengan nomor 46 itu.

"Dear Vale, tidak mudah bagi seorang penggemar Juventus untuk bersorak untuk seorang penggemar Inter.... tetapi tidak untuk Anda! Selamat! Hebat, fantastis, dan unik dalam banyak hal. Senang melihat Anda balapan. Sekarang balapan hebat lainnya dimulai, semoga berhasil," ujar Del Piero dalam unggahannya di Instagram.

Tim kecintaan Rossi pun tidak ketinggalan untuk memberikan dukungan. Inter Milan mengunggah foto Rossi dengan rambut pirangnya bersama dengan Legenda sepak bola asal Brazil yakni Ronaldo Luis.

"Semoga berhasil dalam petualangan selanjutnya. Terima kasih @valeyellow46," tulis Inter Milan.

Sumber : JIBI/Bisnis.com