Indonesia Raih Medali Pertama Paralimpiade Tokyo 2020

Kontingen Indonesia mengenakan baju tradisional saat defile dalam upacara pembukaan Paralimpiade Tokyo 2020 di Olympic Stadium, Selasa (24/8). Kostum tersebut dimodifikasi dari sejumlah baju tradisional dari budaya Sumatera, Bali, Kalimantan dan Papua. Seragam defile tersebut mewakili keindahan dan keragaman budaya Indonesia. - Kemenpora.
26 Agustus 2021 16:07 WIB Rayful Mudassir Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kontingen Indonesia memperoleh medali pertama di Paralimpiade Tokyo 2020. Medali tersebut dipersembahkan atlet Ni Nengah Widiasih di cabang angkat berat.

Ni Nengah berhasil memperoleh medali perak di cabang olahraga para angkat berat atau para powerlifting saat bertanding di Tokyo International Forum, Kamis (26/08/2021).

Dilansir laman Setkab, medali tersebut diraih pada kelas 41 kg putri. Melalui kelas tersebut Ni Nengah Widiasih berhasil meraih perak dengan angkatan 98 kg.

Sementara itu, medali emas diperoleh oleh atlet China Guo Lingling dengan raihan 108 kg dan perunggu oleh atlet Venezuela Clara Fuentes Monasterio dengan angkatan 97 kg.

Medali ini adalah medali kedua yang dipersembahkan Widiasih untuk kontingen Merah Putih.

Sebelumnya, di ajang Paralimpiade Rio de Janeiro 2016, Widiasih menjadi wakil Indonesia satu-satunya yang menyumbangkan medali setelah meraih perunggu di nomor 41 kg putri dengan angkatan 95 kg.

Kala itu, medali emas diraih wakil Turki Nazmiye Muratli dengan 104kg dan perak disabet oleh Zhe Chui dari Cina dengan 102 kg.

Sumber : JIBI/Bisnis.com