Advertisement

Okupansi Hotel di Sekitar Mandalika Penuh karena World Superbike

Harian Noris Saputra
Sabtu, 18 September 2021 - 10:07 WIB
Budi Cahyana
Okupansi Hotel di Sekitar Mandalika Penuh karena World Superbike Kawasan The Mandalika, Nusa Tenggara Barat. Kawasan pariwisata ini dikelola oleh Indonesia Tourism Development Corporation. - ITDC

Advertisement

Harianjogja.com, MATARAM – Hotel-hotel di sekitar sirkuit Mandalika hingga Pantai Kuta terisi penuh saat World Superbike dihelat pada November mendatang. 

Hotel berbintang seperti Pullman Hotel, Novotel Kuta, dan Raja Hotel Kuta sudah dipesan oleh pihak Dorna selaku penyelenggara MotoGP.

Advertisement

General Manager Raja Hotel Muhamad Ikhsan mengatakan 200 kamar Raja Hotel dipastikan terisi penuh saat kegiatan berlangsung. 

"Saat meeting bersama Dorna dan ITDC, dipastikan hotel di sekitar pantai akan terisi penuh. Hotel kami yang 200 kamar juga sudah dipesan, begitu juga seperti hotel berbintang lainnya," jelas Ikhsan, Jumat (17/9/2021). 

Hotel bintang lima di tepi Pantai Kuta tersebut baru beroperasi 3 bulan dan menyatakan kesiapannya menyambut kegiatan World Superbike.

"Saat ini kami dalam tahap penawaran harga ke pihak Dorna, untuk harga pastinya masih belum pasti berapa karena masih tahap pengajuan," ujar Ikhsan.  

World Superbike diprediksi membutuhkan lebih dari 2.000 kamar hotel baik untuk pembalap, penyelenggara hingga penonton. Selain hotel berbintang, penginapan melati hingga homestay akan terisi pada saat World Superbike. 

Saat World Superbike, lama tamu menginap di hotel diprediksi mulai 2 hari hingga 10 hari untuk tamu yang membutuhkan waktu menginap lebih lama. "Kalau untuk event sendiri tamu menginap 2 hingga 3 hari, yang lebih lama bisa sampai 10 hari," jelas Ikhsan. 

Okupansi Raja Hotel sejak beroperasi 3 bulan lalu sejumlah 10 hingga 20 persen dengan mengandalkan wisatawan lokal atau acara instansi.

"Kami saat ini masih uji coba dengan tamu grup maupun wisatawan lokal, agar saat World Superbike kami sudah siap," tekannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement