Advertisement

Hasil Piala Sudirman 2021: Indonesia Menang Dramatis dari Denmark

Andhika Anggoro/Antara
Rabu, 29 September 2021 - 19:27 WIB
Bhekti Suryani
Hasil Piala Sudirman 2021: Indonesia Menang Dramatis dari Denmark Praveen Jordan-Melati Daeva - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia berhasil menang tipis atas Denmark di pertandingan terakhir Grup C Piala Sudirman usai menang 3-2 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (29/9/2021) sore.

Kemenangan Indonesia ditentukan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva yang mengalahkan Thyrri Mathias/
Magelund Amalie dengan skor 21-8 dan 21-17.

Advertisement

Sebelumnya ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses menyumbang poin sekaligus membuat kedudukan tim Indonesia imbang 2-2.

Greysia/Apriyani memetik kemenangan straight game atas Maiken Fruergaard/Sara Thygesen dengan skor 21-17, 21-9 dalam waktu 40 menit.

Ini bukan kali pertama Greysia/Apriyani menghadapi Fruergaard/Thygesen. Sebelumnya, kedua pasangan itu sudah bertemu di enam turnamen lainnya, dan Greysia/Apriyani selalu menang di semua laga tersebut. Terakhir kali, keduanya berjumpa di ajang Indonesia Masters 2020.

Pasangan Denmark itu memberikan perlawanan yang cukup sengit pada awal gim pertama. Akan tetapi, serangan-serangan mereka dapat dipatahkan oleh Greysia/Apriyani hingga membuat kedudukan imbang 3-3.

Setelah itu, ganda putri peringkat keenam dunia itu berbalik unggul dan memimpin jalannya pertandingan, sementara Fruergaard/Thygesen terus mengekor. Namun, mereka tidak berhasil menyaingi Greysia/Apriyani, dan wakil Garuda itu mengakhiri gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Pada gim kedua, dominasi Greysia/Apriyani masih tak tertandingi. Mereka unggul sejak awal dan mampu meraup poin dengan mudah.

Fruergaard/Thygesen tidak memberikan perlawanan yang berarti. Pukulan-pukulan mereka dapat dihalau dengan baik. Kondisi itu terus berlangsung hingga Greysia/Apriyani merebut kemenangan gim kedua dengan skor 21-9.

Dengan hasil tersebut, maka kedudukan Indonesia sementara saat ini imbang 2-2 dengan Denmark.

Sebelumnya, satu poin kemenangan tim Merah Putih disumbangkan oleh ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo setelah mengalahkan Mads Pieler Kolding/Frederik Sogaard dengan skor 21-19, 21-15.

Namun sayangnya, dua wakil berikutnya mengalami nasib yang berbeda. Tunggal putri Putri Kusuma Wardani menelan kekalahan saat berjumpa dengan Mia Blichfeldt lewat drama rubber game 11-21, 21-16, 14-21.

Kemudian, tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting juga harus mengakui kehebatan Anders Antonsen dengan skor 9-21, 15-21.

Setelah Greysia/Apriyani, Indonesia masih menyisakan satu wakil terakhir, yakni ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan bertarung melawan Mathias Thyrri/Amalie Magelund. Ini tentu akan menjadi laga penentu bagi kemenangan Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement