Marcus-Kevin Kalah di Piala Sudirman 2021, Pemain Belanda: Era Minions Telah Berakhir

Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengembalikan kok ke arah ganda putra Malaysia Aaron Chia/Wooi Yik Soh dalam perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). - Antara
02 Oktober 2021 11:17 WIB Restu Wahyuning Asih Olahraga Share :

Harianjogja.com, SOLO - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon-Kevin Sanjaya, tak bisa maju ke babak selanjutnya setelah kalah dari Malaysia di Piala Sudirman 2021. Minions kalah di pertandingan pertama babak 8 besar.

Hasil pertandingan Minions melawan pasangan Aaron Chia-Soh Woii Yik yakni 21-12 dan 21-15. Kekalahan ganda putra Indonesia di Piala Sudirman 2021 itu kemudian mendapat reaksi dari pemain asal Belanda, Jorrit de Ruiter.

BACA JUGA : Piala Sudirman 2021: Hanya Butuh 20 Menit Anthony Ginting 

Jorrit merupakan seorang mantan pemain badminton urutan ke-20 dunia. Melalui akun Twitternya, @JorritdeRuiter, dirinya memberikan pesan mendalam setelah menonton pertandingan Minions melawan Malaysia.

Dirinya mencuitkan pesan bahwa mungkin kekalahan Kevin-Marcus kali ini menjadi era dominasi Minions yang terakhir.

"Era dominasi tak henti-henti dari Minions sepertinya telah berakhir. Aku penasaran bagaimana PBSI akan mendapat gemerlap (permainan) di lapangan di antara dua orang ini," tulis Jorrit dikutip JIBI/Bisnis, pada Sabtu (2/9/2021).

Dirinya kemudian berpesan bahwa jika tak ada aksi yang nyata, maka posisi nomor satu pasti tergantikan. "Karena tanpa aksi, ini akan menjadi masalah waktu untuk kehilangan tempat nomor satu di dunia. #SudirmanCup2021," lanjutnya.

Cuitan milih mantan pemain ganda putra Belanda itu pun langsung mendapat reaksi yang beragam dari netizen asal Indonesia.

Netizen membalas cuitan Jorrit dengan mengatakan bahwa Minions terlihat sangat tertekan di awal pertandingan dengan Malaysia.

Salah seorang netizen pun menyoroti bahwa Kevin nampak tidak fokus sepanjang permainan.

BACA JUGA : Indonesia Turunkan Tim Terbaik di Laga Pertama Piala

"Setujuu! sebagai fans garis keras minions, emang kayanya ada yang salah antara mereka berdua. harus berbenah kalo masih mau survive," tulis akun @Salsabilapa_.

"Aku adalah fans garis keras mereka, tapi aku bisa lihat kenyataan bahwa ada sesuatu yang terjadi dengan Minions, terutama di bagian mental. Mungkin ini masalah waktu. 4 tahun menjadi WR 1 sangatlah melelahkan, aku rasa. Namun aku berharap masih ada kesempatan untuk mendapatkan euforia lagi. Aku harap," komentar @nyamuk_haphap.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia