Banyak Pemain Gim Berpotensi Tambah Atlet E-Sport Berkualitas

Pembukaan Roadshow LEAD Academy IndiHome di Kota Solo dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Pengurus ESI Jawa Tengah, Jumat kemarin. - Ist.
02 Oktober 2021 11:57 WIB Abdul Hamied Razak Olahraga Share :

Harianjogja.com, JOGJA--Penyedia layanan internet jaringan tetap (fixed broadband) IndiHome menggelar Roadshow Limitless eSport Academy (LEAD) perdana dari Kota Solo, Jawa Tengah. Kegiaran itu untuk mengembangkan ekosistem olahraga elektronik (eSport).

General Manager Telkom Witel Solo, Pribadi Nirwana mengatakan pengembangan potensi pemain gim penting dilakukan agar ke nanti muncul banyak atlet eSport dari Indonesia. Apalagi, katanya, potensi munculnya atlet eSport berkualitas tinggi dari Indonesia terbuka lebar, melihat banyaknya jumlah pemain gim di Indonesia.

"Kami berharap dimulainya kegiatan ini bisa menjadi pintu untuk para pemain gim di Indonesia bertransformasi menjadi atlet profesional," katanya melalui rilis yang diterima Harianjogja.com, Sabtu (2/10/2021).

Untuk melahirkan atlet-atlet eSport, lanjut Pribadi, latihan yang serius harus ditempuh para pemain gim. Karena itu, timnya hadir sebagai sarana pemberi pelatihan bagi para gamers. Pelatihan para pemain gim yang tergabung akan berlangsung di bawah pengawasan pelatih-pelatih profesional. "Pelatihan dengan tenaga profesional dilakukan agar kemampuan [skill], disiplin, dan pola hidup para calon atlet eSport Indonesia terjaga dan semakin terasah," katanya.

Pendaftaran pemain gim berlangsung hingga 22 Oktober 2021. Setelah itu, proses kualifikasi dan pelatihan akan berlangsung hingga mencapai acara puncak yaitu perayaan kelulusan pada Januari 2022.

"Kami mengajak seluruh pemain gim dan peminat eSport untuk berkompetisi dan berlatih meningkatkan skill agar tidak hanya menjadi pemain gim biasa, namun juga bisa membawa prestasi dan kebanggaan bagi negara dan bangsa," ujar Pribadi.

Pembukaan roadshow di Kota Solo dihadiri Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Pengurus ESI Jawa Tengah, Jumat kemarin. Saat ini, tercatat ada sekitar 37 tim eSport yang sudah terdaftar.