Indonesia Bersiap untuk Thomas dan Uber Cup 2020 Minggu Depan, Ini Daftar Atletnya

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie mengusap dahinya saat melawan tunggal putra China Shi Yuqi dalam babak 16 besar Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). Jonatan Christie gagal melaju perempat final setelah kalah 11-21 dan 9-21. - Antara
02 Oktober 2021 15:57 WIB Restu Wahyuning Asih Olahraga Share :

Harianjogja.com, SOLO - Tim nasional (timnas) bulu tangkis Indonesia akan bersiap dalam laga Thomas Uber Cup 2020. Nantinya, pertandingan bulu tangkis dunia itu akan dilaksanakan di Aarhus, Denmark.

Mengutip Badminton Talk, pertandingan tersebut akan berlangsung satu minggu lagi, pada 9-17 Oktober 2021. Seperti yang diketui, TUC kali ini adalah pengganti TUC 2020 yang harus diundur pelaksanaannya akibat pandemi Covid-19.

Kemudian di tahun 2022, direncakan TUC akan dilaksanakan kembali di Bangkok. Thomas Uber Cup merupakan pertandingan badminton beregu dengan kelompok putra dan putri yang dimainkan atlet bulutangkis untuk mewakili negara masing-masing.

Thomas Cup untuk tim laki-laki dan Uber Cup untuk tim perempuan. Dari akun Twitter resmi Humas dan Media PBSI, @INABadminton, setidaknya ada 24 atlet yang akan bertanding di TUC 2020.

Pemain muda yang akan berlaga di TUC mewakili Indonesia yakni Putri Kusuma Wardani, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Di laga Thomas Cup, tunggal putra akan diisi oleh Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sedangkan ganda putra diwakili oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ganda putri akan diisi oleh Greysia Polli/Apriyani Rahayu dan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva. Kemudian tunggal putri diwakiliki oleh Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Nandini Putri Arumni.

Dalam ajang TUC, tiga gelar Piala Uber pernah diraih srikandi-srikandi tanah air pada tahun 1975, 1994 dan 1996. Indonesia sendiri sudah 27 kali berpartisipasi dalam laga Thomas Cup, dengan membawa pulang 13 gelar juara.

Daftar atlet yang berlaga di Thomas Uber Cup 2020:

Thomas:

1. Anthony Sinisuka Ginting

2. Jonatan Christie

3. Shesar Hiren Rhustavito

4. Chico Aura Dwi Wardoyo

5. Marcus Fernaldi Gideon

6. Kevin Sanjaya Sukamuljo

7. Mohammad Ahsan

8. Hendra Setiawan

9. Fajar Alfian

10. Muhammad Rian Ardianto

11. Leo Rolly Carnando 1

12. Daniel Marthin

Uber:

1. Gregoria Mariska Tunjung

2. Putri Kusuma Wardani

3. Nandini Putri Arumni

4. Ester Nurumi Tri Wardoyo

5. Greysia Polii

6. Apriyani Rahayu

7. Siti Fadia Silva Ramadhanti

8. Ribka Sugiarto

9. Nita Violina Marwah

10. Putri Syaikah

11. Febby Valencia Dwijayanti Gani

12. Jesita Putri Miantoro

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia