Piala Uber: Greysia/Apriyani Sempat Cari Pola Lawan Ganda Jerman

Ganda putri Indonesia Greysia Pollii/Apriyani Rahayu/ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
10 Oktober 2021 04:27 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengakui sempat mencari-cari pola permainan yang cocok untuk menghadapi pasangan Jerman Stine Kuspert/Emma Moszczynski pada partai kedua penyisihan Grup A Piala Uber.

Pada pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (9/10/2021), Greysia/Apriyani menang dua gim langsung 21-16, 21-17 dalam waktu 43 menit sekaligus membawa Indonesia unggul 2-0 atas Jerman.

Gim pertama berlangsung ketat dengan kedua pasangan bergantian meraih satu poin sejak 1-1 hingga 8-8 sebelum dua poin dari pasangan Indonesia membuat kedudukan sedikit menjauh 10-8 dan kemudian 11-9 saat interval.

Dua kali poin beruntun yang dihasilkan ganda putri juara Olimpiade Tokyo itu memperlebar jarak angka menjadi 13-9 dan 16-12 namun pasangan Jerman berhasil mendekat dan menyamakan kedudukan 16-16.

Akhirnya pasangan Indonesia lah yang keluar sebagai pemenang ketika mereka berhasil menghimpun lima poin beruntun untuk menutup gim pertama 21-16 dalam 21 menit.

"Seperti pemain Eropa lainnya, tadi lawan juga bermain berani dan bisa menikmati pertandingan. Kami pun mencari-cari pola terbaik. Akhirnya gim pertama memang bisa lancar-lancar saja. Pola permainan kami akhirnya bisa ketemu dan bisa menang," kata Apriyani melalui siaran pers PP PBSI seusai pertandingan.

Pada gim kedua, pola permainan sebenarnya tetap bisa dipegang Greysia/Apriyani. Mereka terus unggul. Namun pada poin 11-6, wakil Indonesia ini banyak melakukan kesalahan. Banyak mati sendiri. Namun, setelah itu, kendali kembali dikuasai wakil Merah-Putih.

"Setelah kehilangan banyak poin itu, kami mencoba-coba pola namun malah keterusan membuat kesalahan. Akhirnya bisa dapat dan mencoba lagi satu demi satu poin. Coba membalikkan keadaan. Akhirnya bisa menang," ujar Apriyani lagi.

Sumber : Antara