Rahasia Ribka/Fadia Menang dari Ganda Jerman di Piala Uber

Ganda putri Ribka Sugiarto (kanan) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti - Badminton Indonesia
10 Oktober 2021 08:57 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto mengaku, siap tempur sejak awal dengan pola permainan yang diterapkan membuat mereka tanpa banyak kesulitan mengatasi pasangan Jerman Annabella Jaeger/Leona Michalski dengan skor 21-9, 21-8 dalam durasi 30 menit pada pertandingan penyisihan Grup A Piala Uber.

"Kami menang karena dari awal kami sudah in. Kami sudah langsung menemukan pola permainan yang ingin kami kembangkan. Semuanya berjalan lancar," ujar Ribka setelah pertandingan dalam keterangan pers dari PP PBSI, Sabtu (9/10/2021).

Dalam pertemuan pertama kedua pasangan itu, ganda Indonesia langsung tancap gas dengan mencatat lima poin beruntun saat membuka gim pertama. Mereka tidak terkejar lagi hingga menutup gim tersebut dengan kemenangan 21-9 saat mencetak tujuh angka berturut-turut.

Gim kedua berlangsung dengan pola serupa, pasangan Indonesia unggul sejak awal.

Setelah memimpin 11-7 saat interval. Mereka hanya memberi kesempatan lawan menambah satu angka ketika pertandingan dilanjutkan. Selanjutnya mereka melaju dengan 10 angka berturut-turut untuk menyudahi perlawanan pasangan peringkat 299 tersebut dengan kemenangan 21-18.

Sementara itu pelatih ganda putri Pelatnas PP PBSI Eng Hian mengatakan, secara penampilan Ribka/Fadia sudah berjalan baik. Dari awal tidak tegang dan bisa lebih rileks sehingga semua strategi dan pola permainannya berjalan dengan baik.

Meski demikian ia menilai kemenangan mudah ini terjadi karena kualitas Annabella/Leona memang satu kelas di bawah ganda putri asuhannya tersebut.

"Level kualitas lawan memang berada di bawah pasangan kita," ujar Eng Hian.

Eng Hian mengatakan pasangan tersebut harus terus dimatangkan. "Karena tidak mungkin selamanya kita akan terus mengandalkan Greysia/Apriyani. Ini juga salah satu ujian bagi Ribka/Fadia."

Sumber : Antara