Piala Thomas: The Daddies Bawa Indonesia Unggul

Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan /ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
10 Oktober 2021 12:57 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tim nasional bulu tangkis Indonesia masih terlalu tangguh untuk Aljazair setelah sementara unggul 4-0 di pertandingan pertama Piala Thomas yang digelar di Denmark, Minggu (10/10/2021) dini hari.

Poin pertama Indonesia disumbangkan Jonatan Christine yang mengalahkan tunggal putra Aljazair, Youcef Sabri Medel dengan skor 21-8 dan 21-8 dalam waktu 22 menit.

Tungal putra kedua Indonesia, Shesar Hiren Rustavito juga tidak mau kalah dari Jonatan. Shesar menekuk lawannya dengan skor Mohamed Abderrahime Belarbi dengan angka 21-6 dan 21-12 dalam waktu 22 menit.

Chico Aura Dwi Wardoyo yang diplot sebagai tunggal ketiga menjalankan tugasnya dengan baik usai mematahkan perlawanan lawannya Adel Hamek dengan skor 21-11 dan 21-6 dalam tempo 27 menit.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga tidak mau kalah dengan para juniornya. Ganda yang berjuluk the Daddies ini mengalahkan lawannya Koceila Mammeri/Youcef Sabri Medel dengan skor 21-9 dan 21-15 dengan durasi 23 menit

Indonesia masih bisa menyempurnakan kemenangan ini jika di partai kelima, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mampu mengalahkan lawannya Mohamed Abderrahime Belarbi/Adel Hamek.

Indonesia yang tergabung di Grup A akan kembali bertanding pada Hari Senin (12/10). Pasukan Cipayung itu akan berjumpa Thailand yang di laga pertama mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia