Advertisement

Kapolda Papua: Pelaksanaan PON Berlangsung Aman dan Kondusif

Newswire
Minggu, 10 Oktober 2021 - 14:17 WIB
Sunartono
Kapolda Papua: Pelaksanaan PON Berlangsung Aman dan Kondusif PON Papua - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri menyebut situasi kamtibmas di wilayah itu aman dan kondusif selama penyelenggaraan PON XX, terutama di empat klaster penyelenggaraan PON di Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.

"Secara keseluruhan sangat aman dan kondusif," kata Irjen Fakhiri di Timika, Sabtu.

Advertisement

Kapolda menegaskan jika masih terjadi persoalan di beberapa daerah di wilayah pedalaman Papua sebagaimana terjadi di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Yahukimo dan daerah lainnya, maka hal itu tidak sampai mengganggu penyelenggaraan PON XX.

"Kalau ada persoalan, itu biasa. dan jauh dari tempat-tempat klaster PON," ujarnya.

Kapolda mengatakan saat ini warga Papua larut dalam euforia PON. Terbukti waktu masyarakat yang bermukim di empat klaster sangat antusias mendatangi berbagai arena untuk menyaksikan langsung pertandingan berbagai cabang olahraga selama PON berlangsung.

"Saya sangat yakin dan percaya bahwa orang yang tinggal di Tanah Papua, apalagi orang asli Papua, dia mencintai olahraga. Maka tidak heran, selama PON berlangsung warga bisa menikmati semua pertandingan di semua klaster PON di Tanah Papua," ujarnya.

PON XX yang dibuka Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober 2021 bertempat di Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, merupakan PON pertama di wilayah Papua, termasuk di kawasan timur Indonesia.

Penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan itu akan ditutup pada 15 Oktober 2021.

Sejauh ini tiga provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Timur, dan DKI Jakarta terus bersaing secara ketat sebagai pengumpul medali emas terbanyak.

Di luar tiga provinsi itu, tuan rumah Papua pada penyelenggaraan PON XX ini tampil luar biasa dengan mendulang banyak medali emas di semua cabor yang dipertandingkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement