Advertisement

Jabar Juara Umum PON XX, Atlet Dapatkan Kadeudeuh

Wisnu Wage Pamungkas
Sabtu, 16 Oktober 2021 - 00:27 WIB
Budi Cahyana
Jabar Juara Umum PON XX, Atlet Dapatkan Kadeudeuh Gubernur Jabar Ridwan Kamil - JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harianjogja.com, JAYAPURA -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan atlet Jabar peraih medali Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 akan mendapatkan kadeudeuh atau bonus. 

"Hadiah uang kadeudeuh atau reward sudah kami siapkan secepatnya. Nanti akan kita upacarakan di Gedung Sate," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, dalam jumpa pers di Jayapura, Jumat (15/10/2021).

Advertisement

Mengenai nominal bonus, Kang Emil menyebut saat ini sedang dihitung oleh Pemda Provinsi Jabar. Namun, ia memastikan jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah per atlet tergantung jenis medali yang diperoleh dan nomor kategori.

"Besarannya sedang dihitung oleh Pak Sekda yang pasti ratusan juta baik emas, perak, perunggu," ucapnya.

"Nanti ada kategorinya yang emas tunggal seperti catur, ada juga yang emas berkelompok itu nanti berbeda ada hitungannya," tambahnya.

Kang Emil juga memastikan nominal bonus akan sedikit berbeda mengingat kondisi keuangan Pemda Provinsi Jabar saat ini terdampak pandemi Covid-19. Kendati demikian, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin memberikan bonus terbaik bagi Kontingen Jabar.

"Tentunya memang tidak bisa maksimal karena Covid-19. Semua terdampak, termasuk Pemda Provinsi Jabar kehilangan pendapatan yang luar biasa, tapi kami akan maksimalkan. Mudah-mudahan menyemangati," tuturnya.

Jabar sendiri dinobatkan sebagai juara umum PON XX Papua 2021 dengan torehan 133 emas, 105 perak dan 118 perunggu. Kang Emil mengaku sangat bahagia karena Jabar berhasil mempertahankan gelar juara di Tanah Papua.

"Yang saya bahagia adalah kita menang tidak di tanah sendiri tapi sekarang di tanah orang yaitu Papua. Beli tomat ke Ujung Pandang, Jawa Barat bukan jago kandang, itu pantunnya," katanya.

Kang Emil pun mengucapkan terima kasih kepada Papua sebagai tuan rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Garuda Muda Kalahkan Australia 1-0, Ernando Ari Tampil Gemilang

Sepakbola
| Kamis, 18 April 2024, 22:17 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement