Advertisement

Merah Putih Tak Berkibar Meski Indonesia Juara Piala Thomas

Akbar Evandio
Senin, 18 Oktober 2021 - 05:37 WIB
Sunartono
Merah Putih Tak Berkibar Meski Indonesia Juara Piala Thomas Anthony Ginting. - Instagram @badminton.ina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Indonesia akhirnya berhasil mengakhiri puasa gelar dengan menbawa pulang Piala Thomas untuk ke-14 kalinya setelah menundukan China dengan perolehan skor 3-0.

Sekadar informasi, partai final Thomas Cup 2020 telah digelar pada hari ini Minggu 17 Oktober 2021 pukul 13.00 waktu setempat atau 18.00 WIB di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Advertisement

Namun, meskipun Indonesia berhasil menjadi juara, masyarakat Tanah Air justru disuguhkan pemandangan tidak biasa di podium. Hal ini dikarenakan Indonesia tidak bisa mengibarkan bendera merah putih di ajang Piala Thomas 2021.

Bendera merah putih disebut akan diganti dengan logo Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang dikibarkan bersama dengan lagu Indonesia Raya.

Untuk diketahui, keputusan Badan Antidoping Dunia (WADA) yang menjatuhkan sanksi kepada Indonesia lantaran tidak mematuhi prosedur tes doping dan mendapat sanksi karena tidak bisa memberikan laporan tes doping selama periode 2020/2021.

Sanksi yang diterima oleh Indonesia salah satunya soal larangan pengibaran bendera Merah Putih di berbagai kompetisi. Salah satu dampaknya kini terasa secara langsung dalam gelaran Piala Thomas 2021 yang saat ini berlangsung di Aarhus, Denmark.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Madura United Vs PSS Tayang Malam Ini, Prediksi Susunan Pemain dan Link Streaming

Sepakbola
| Jum'at, 29 Maret 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement