Selesai di Thomas Cup 2020, Indonesia Kembali Berjuang di Denmark Open 2021

Anthony Sinisuka Ginting - badmintonindonesia.org
19 Oktober 2021 08:47 WIB Akbar Evandio Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Tim Bulutangkis Indonesia masih harus berjuang di tur turnamen Eropa dalam turnamen individu, yaitu Denmark open 2021

Setelah berjibaku sebagai tim di Sudirman Cup 2021 serta Thomas dan Uber Cup 2020, para pemain Indonesia akan mengikuti Denmark Open 2021 yang menjadi turnamen terdekat bagi para pebulu tangkis Indonesia.

Denmark Open 2021 akan berlangsung di Odense Sports Park, Odense, Denmark, mulai Selasa (19/10/2021). Artinya, tim Indonesia yang baru melakoni laga final Piala Thomas 2020 hanya punya waktu sehari untuk melakukan pemulihan fisik dan psikis.

BACA JUGA : Merah Putih Tak Berkibar di Thomas Cup, Warganet Sindir Menpora: Apa Susahnya Minta Maaf

Untuk diketahui, sebanyak 19 pemain dari Indonesia akan berebut gelar juara. Rinciannya adalah 6 wakil dari sektor tunggal dan 13 wakil dari sektor ganda. Tunggal putra yang bersinar di Piala Thomas 2020 juga akan bermain di Denmark Open 2021.

Dari barisan nomor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan empat wakil terbaiknya, yaitu Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, dan Tommy Sugiarto.

Selanjutnya, untuk sektor tunggal putri, ada nama Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan yang sejauh ini masuk ke babak utama.

Beralih ke sektor ganda putri, ada tiga pasang yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, dan Nita Violina Marwah/Putri Syaikah.

Pada ganda campuran, Indonesia mengirimkan empat pasangan yaitu Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.

BACA JUGA : Indonesia Juara Thomas Cup 2020, Ini Keriuhan Erick Thohir Hingga Gita Wirjawan 

Sementara, sektor ganda putra mengirimkan enam pasangan, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu turut pula Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Muhammad Sohibul Fikri/Bagas Maulana, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia