Dikalahkan Jerman, Ahsan-Hendra Terhenti di 32 Besar Denmark Open 2021

Pebulutangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengembalikan kok ke arah ganda putra Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda saat pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/2021). ANTARA FOTO - Sigid Kurniawan
21 Oktober 2021 03:27 WIB Akbar Evandio Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ganda putra peringkat dua dunia, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan harus menghentikan lajunya di babak pertama Denmark Open 2021 setelah kalah dari pemain Jerman Mark Lamsfuss dan Marvin Seidel.

The Daddies kalah 17-21 dan 13-21 dari ganda putra asal Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel di 32 besar yang diselenggarakan di Odense Park, Rabu (20/10/2021) malam WIB.

Pasangan peringkat dua dunia ini mulanya tertinggal 2-5, lalu sempat menyalip kendati kembali ketinggalan dan menutup interval dengan 9-11.

Perebutan poin berjalan ketat hingga Ahsan/Hendra unggul 17-16. Di titik itu, Mark/Marvin memanfaatkan momen dan merebut lima poin beruntun untuk merebut gim pertama 21-17.

Keunggulan ganda Jerman itu kemudian melebar hingga 13-7. Alhasil, pada akhirnya Ahsan/Hendra tidak mampu untuk mengejar ketertinggalan dan mengakui keunggulan lawan dengan kekalahan 13-21 dalam tempo 29 menit.

Sekadar informasi, hingga saat ini sebanyak enam dari sembilan wakil Indonesia melaju ke babak 16 besar Denmark Open 2021 pada hari pertama.

Jumlah itu kini bertambah menjadi delapan menyusul kemenangan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. 

Sayang ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga bernasib seperti Ahsan/Hendra.

Keduanya menyusul tunggal putri Ruselli Hartawan serta duo ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang tersisih kemarin.

 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia