Denmark Open: Kevin/Marcus Gagal ke Perempat Final

Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/ Marcus Gideon - Twitter @INABadminton\\r\\n
21 Oktober 2021 17:47 WIB Andhika Anggoro Wening Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon terhenti di Denmark Open 2021 setelah dikalahkan juniornya di pelatnas, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Fikri/Bagas mengalahkan ganda nomor satu dunia tersebut dengan skor 21-17, 17-21, dan 23-21 dalam tempo 48 menit.

Kemenangan ini sekaligus membawa Fikri/Bagas menembus babak perempat final Denmark Open. Di babak delapan besar, pasangan ini akan menanti pemenang antara Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen atau Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Jika Pramudya/Yeremia bisa menang, maka Indonesia sudah mengantongi satu tiket semifinal.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di nomor ganda putra yaitu, Fajar Alfian/Rian Ardianto yang bertemu M.R. Arjun/Dhruv Kapila dari India.

Denmark Open babak 16 besar akan dilaksanakan, Kamis (21/10/2021) ini di Odense. Indonesia masih menyisakan 10 wakil di semua nomor.

Ganda putra menyumbang paling banyak dengan empat wakil termasuk Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Di nomor ganda putra, Indonesia sudah memastikan satu wakil di babak perempat final karena Kevin/Marcus bertemu dengan juniornya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Di sektor ganda putri, peraih emas Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga masih bertahan didampingi sang junior, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Greysia/Apriyani akan bertemu wakil tuan rumah, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, sedangkan Nita/Putri berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seungchan.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska akan menemui jalan terjal dengan bertemu Akane Yamaguchi. Di pertemuan terakhir dalam lanjutan Piala Uber, Gregoria ditekuk Akane dua set langsung.

Sementara itu, tunggal putra Jonatan Christie akan bertemu Kanta Tsuneyama dari Jepang. Di nomor ganda campuran, Praveen Jordan/Melati Daeva bakal bertemu ganda Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie.

Sumber : JIBI/Bisnis.com