Minions Raih Gelar Perdana pada 2021 di Hylo Open 2021

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. - badmintonindonesia.org
07 November 2021 21:17 WIB Akbar Evandio Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Ganda putra asal Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo kembali juara setelah menundukkan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin bertanding di partai kedua laga puncak turnamen Hylo Open 2021 yang digelar di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Minggu (7/11/2021) malam.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan sempurna melalui straight game 21-14 dan 21-19 atas Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Melalui laga tersebut, Indonesia mendapatkan dua gelar juara di turnamen kali ini, yaitu juara pertama dan kedua.

Kemenangan pasangan berjulukan Minions tersebut juga menuntaskan dahaga pasangan ganda putra nomor satu dunia tersebut dan menjadi gelar pertama Marcus/Kevin sejak Indonesia Masters, Januari 2020.

Pertandingan berlangsung ketat di mana kedua pasangan saling berbalas poin dengan melancarkan smash keras. Bahkan, Daniel Marthin mencatatkan kecepatan pukulan smash hingga 415 kilometer per jam.

Selanjutnya, satu wakil Indonesia yang tersisa dan aadalah pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dari nomor ganda campuran. Mereka akan berhadapan dengan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai pada partai keempat.

Pertandingan tersebut akan menjadi tantangan bagi Praveen/Melati untuk menebus kekalahan mereka pada pertemuan terakhir di Denmark Open. Saat itu, Praveen/Melati gagal melangkah ke babak final setelah menelan kekalahan dari Dechapol/Sapsiree.

Sumber : JIBI/Bisnis.com