Marcus/Kevin Kalah, Indonesia Gagal Pertahankan Gelar Juara di Indonesia Master 2021

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - BWF
21 November 2021 18:37 WIB Akbar Evandio Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA –  Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus menerima kekalahan setelah ditundukkan oleh pasangan dari Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga final Indonesia Masters 2021.

Pertandingan yang diadakan di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, pada Minggu (21/11) memperlihatkan pasangan peringkat 10 dunia Hoki/Kobayashi menyerang Marcus/Kevin dengan serangan-serangan yang mematikan pada gim pertama hingga keduanya berhasil meraih kemenangan 11-21 pada gim pertama.

Namun, berbanding terbalik dengan gim pertama, Marcus/Kevin langsung meraih keunggulan cepat pada gim kedua. Perubahan gaya main keduanya membuat mereka memperlebar jarak cukup jauh sehingga Marcus/Kevin mampu memastikan skor 21-17 untuk Marcus/Kevin di gim kedua.

Pertandingan di gim ketiga pun makin memanas, sebab Hoki/Kobayashi langsung melepaskan serangan-serangan seperti pada gim pertama. Alhasil pertandingan yang memakan waktu hingga 58 menit ini dimenangkan oleh wakil Jepang dengan hasil 19-21 untuk gim ketiga.

Hal ini pun mengkonfirmasi absennya Indonesia untuk mempertahankan gelar di podium juara pertama di gelaran Indonesia Masters yang juga menjadi rangkaian pertama penyelenggaraan agenda BWF World Tour.

Setelah agenda Indonesia Masters masih ada dua rangkaian turnamen lagi yang keseluruhannya digelar di tanah air.

Dua rangkaian penutup tersebut tak lain yakni Indonesia Open dan BWF World Tour Final yang diagendakan digelar di Bali.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia