Advertisement

Indonesia Open 2021: Dua Ganda Putri Indonesia ke Perempat Final

Newswire
Kamis, 25 November 2021 - 16:17 WIB
Sunartono
Indonesia Open 2021: Dua Ganda Putri Indonesia ke Perempat Final Ekspresi Greysia Polii/Apriyani Rahayu - Twitter BWF

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu berhasil menyingkirkan juniornya Fitriani / Yulia Yosephine Susanto pada putaran kedua Indonesia Open 2021, Kamis (25/11/2021). Greysia / Apriyani lolos ke babak perempat final setelah meraih kemenangan dalam pertarungan dua gim dengan skor 21-10 dan 21-15.

Bermain di lapangan dua Bali International Convention Center, Greysia / Apriyani yang berstatus sebagai unggulan kedua mampu diimbangi oleh Fitriani / Yulia. Perolehan angka kedua pasangan terus imbang hingga 3-3.

Rally panjang berakhir dengan pengembalian Fitriani yang keluar lapangan menjadi momentum Greysia / Apriyani membuka jarak. Mereka meraih tiga angka beruntun hingga unggul 6-3.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Keunggulan tiga angka itu bertahan hingga skor 10-7. Sambaran Greysia Polii di depan net tak mampu dikembalikan Yulia Yosephine Susanto sehingga interval gim pertama ditutup dengan skor 11-7.

Usai jeda, Fitriani / Yulia memangkas ketertinggalan menjadi satu angka saja. Sayangnya upaya mereka untuk membuat skor imbang digagalkan smash keras Apriyani Rahayu yang gagal dikembalikan Fitriani.

Greysia / Apriyani bahkan meraih sembilan angka beruntun dan meraih game point dengan skor 20-10. Kegagalan Yulia mengembalikan kok dari Apriyani Rahayu menutup gim pertama dengan skor 21-10.

Fitriani / Yulia memberikan perlawanan lebih ketat pada gim kedua. Mereka unggul dengan meraih tiga angka awal sebelum kok berpindah tangan.

Greysia / Apriyani mampu memperkecil ketertinggalan menjadi satu angka namun kok kembali berpindah tangan. Jarak dua angka itu bertahan hingga skor 7-5. Fitriani / Yulia memperbesar keunggulan setelah tiga kali serangan smash-smash mereka gagal dikembalikan Greysia Apriyani, skor 10-5.

Setelah berhasil merebut kok, Greysia / Apriyani berhasil menipiskan ketertinggalan menjadi 10-8. Netting menyilang Fitriani membuat kok kembali berpindah tangan sekaligus menutup interval gim kedua dengan skor 11-8.

Advertisement

Usai jeda, Greysia / Apriyani bangkit. Mereka sempat menipiskan ketertinggalan menjadi satu angka saja, namun sayangnya sambaran Greysia Polii di depan net keluar sehingga skor menjadi 12-10.

Skor kembali imbang pada posisi 12-12 setelah pengembalian kok Yulia terlalu keras sehingga keluar lapangan permainan. Setelah itu Greysia / Apriyani berbalik unggul 15-12.

Fitriani / Yulia tak mampu mengejar perolehan angka pasangan perebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu. Mereka hanya sempat menipiskan ketertinggalan hingga satu angka saja sebelum Greysia / Apriyani melesat dan meraih match point pada skor 20-15.

Advertisement

Kombinasi smash keras yang dilepaskan Apriyani Rahayu dan Greysia Polii pun mengakhiri pertandingan dengan skor 21-15.

Ganda putri muda Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Cahaya Pratiwi juga melangkah ke perempat final Indonesia Open 2021. Mereka mengalahkan unggulan kelima asal Malaysia Pearly Tan / Thinaah Muralithran dalam pertarungan tiga gim dengan skor 14-21, 22-20 dan 21-17.

Bermain di lapangan satu Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Febriana / Amalia terus tertinggal pada gim pertama. Tan / Thinaah memulai pertandingan dengan meraih tiga angka awal dan baru dapat disamakan pada skor 4-4.

Setelah skor 5-5, pasangan Malaysia itu meraih lima angka beruntun. Mereka pun merebut interval gim pertama dengan skor 11-6.

Advertisement

Usai jeda, Febriana / Amalia hanya mampu memperkecil ketertinggalan hingga satu angka saja pada skor 12-11. Setelah itu mereka hanya sesekali merebut kok dan akhirnya menyerah 14-21.

Tan / Thinaah juga mampu mengawali gim kedua dengan apik. Mereka sempat unggul 8-2. Febriana / Amalia yang tak mau meneyerah berhasil menyamakan kedudukan dengan meraih enam angka beruntun.

Setelah itu, pertandingan pun berjalan dengan lebih ketat. Febriana / Amalia sempat kembali dua kali tertinggal sebelum berbalik unggul pada skor 16-14. Tan / Thinaah yang ingin mengakhiri pertandingan dengan dua gim langsung menyamakan kedudukan dengan meraih dua angka beruntun.

Advertisement

Skor imbang terus terjadi hingga 19-19. Tan / Thinaah sempat merebut match poin namun berhasil digagalkan oleh Febriana / Amalia. Mereka bahkan berbalik meraih gim point setelah pengembalian Thinaah keluar lapangan. Smash keras dari Amalia Cahaya Pratiwi mengakhiri gim kedua dengan skor 22-10 sekaligus membuat perebutan tiket perempat final Indonesia Open 2021 harus melalui gim ketiga.

Febriana / Amalia mengawali gim ketiga dengan apik setelah merebut dua poin secara beruntun. Tan / Thinaah memberikan perlawanan dengan menahan pasangan Indonesia itu untuk terus membuka jarak.

Skor pun imbang 3-3 setelah satu smash Amalia dinyatakan keluar lapangan. Kedua pasangan silih berganti meraih angka, skor imbang pun terus terjadi hingga 6-6. Tan / Thinaah berbalik unggul setelah meraih dua angka beruntun.

Kesalahan servis Thinaah dan Sambaran Febriana di depan net membuat skor kembali imbang 8-8. Dua kali drop shot dari Thinaah dan Tan yang mengecoh Febriana / Amalia akhirnya menutup interval gim penentuan dengan skor 11-9.

Advertisement

Usai jeda, jarak dua angka itu terjaga hingga skor 13-11. Pengembalian Amalia yang menyangkut di net membuat pasangan Malaysia semakin membuka jarak.

Thinaah melakukan kesalahan yang sama sehingga kok berpindah tangan. Dua kesalahan Thinaah berikutnya membuat skor kembali imbang 14-14, sayangnya smash Pearly Tan membuat kok kembali berpindah tangan.

Febriana / Amalia tak membiarkan pasangan Malaysia itu unggul jauh. Mereka terus menyamakan kedudukan hingga skor 16-16.

Febriana / Amalia berbalik unggul 19-17. Smash Amalia Cahaya Pratiwi yang mengarah tepat ke badan Pearly Tan memberikan match point dengan skor 20-17.

Pertandingan sempat terhenti karena Thinaah mendapatkan perawatan di pergelangan kaki kanannya. Dia terkilir saat mencoba mengembalikan kok dari Febriana Dwipuji Kusuma.

Servis yang dilepaskan oleh Febriana sempat dibiarkan oleh Tan / Thinaah dan dinyatakan keluar oleh wasit. Challenge yang dilakukan oleh Febriana / Amalia mengubah keputusan itu hingga menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Hasil itu membuat Indonesia memastikan dua wakil pada partai perempat final nomor ganda putri Indonesia Open 2021. Selain Febriana Dwipuji Kusuma / Amalia Chaya Pratiwi, ganda putri Greysia Polii / Apriyani Rahayu juga telah memastikan tiket ke delapan besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Dijamu BCS, Brajamusti & Maident Doa Bersama di Maguwoharjo, Jogja Sleman Bersaudara

Sepakbola
| Kamis, 06 Oktober 2022, 20:57 WIB

Advertisement

alt

Satu-satunya di Kabupaten Magelang, Wisata Arung Jeram Kali Elo Terus Dikembangkan

Wisata
| Kamis, 06 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement