Advertisement

Indonesia Open 2021: Jojo Gagal ke Final

Newswire
Minggu, 28 November 2021 - 03:37 WIB
Budi Cahyana
Indonesia Open 2021: Jojo Gagal ke Final Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen pada semifinal Indonesia Open 2021.

Jonatan yang biasa disapa Jojo kalah dalam dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-15 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Jumat (27/11/2021), Jonatan gagal melangkah ke partai final turnamen BWF Super 1000 itu.

Advertisement

Pertarungan Axelsen dan Jonatan berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Keduanya silih berganti memimpin perolehan poin. Ketika Jonatan memimpin tiga poin, Axelsen bisa menemukan gaya permainan agresifnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 6-6. Skor juga sempat berimbang 8-8 dan 9-9 sebelum Jonatan memimpin 11-9 pada interval gim pertama.

Setelah jeda, Jonatan sempat kembali menjauh pada kedudukan 16-13. Saat itu, Axelsen tampak kesulitan menghadapi strategi permainan Jonatan yang memanfaatkan kombinasi bola lop dan smash ke bidang permainan tunggal Denmark nomor dua dunia tersebut.

Ketika skor 18-16 untuk Jonatan, Axelsen berhasil menemukan ritme permainannya kembali. Tiga smash yang tak bisa dikembalikan Jonatan membuat juara Olimpiade itu berbalik unggul 18-19. Momentum itu mampu Axelsen jaga. Pengembalian backhand Axelsen yang akurat ke sudut kanan bidang permainan Jonatan menutup gim pertama 21-19.

Pada gim kedua, Axelsen mampu tampil dominan. Ia mampu unggul cepat 8-3. Namun, dua smash keras dan pengembalian shuttlecock Axelsen yang keluar membuat Jonatan meraih lima poin beruntun dan menyamakan kedudukan 8-8. Sayangnya, Jonatan gagal mempertahankan ritme permainannya sehingga kembali tertinggal di interval gim kedua dengan 11-8.

Setelah jeda, Jonatan sempat membalikkan keadaan setelah smash kerasnya tak mampu dihalau Axelsen. Smash keras itu mengakhiri rally panjang sebanyak 35 pukulan. Namun, perlawanan Jonatan terhenti. Lima poin beruntun Axelsen membuatnya kembali unggul dan memperlebar jarak poin dengan Jonatan.

Momentum keunggulan 19-14 mampu bertahan hingga akhir pertandingan. Duel berdurasi 54 menit itu ditutup dengan skor 21-15 untuk Axelsen.

Dengan hasil ini, Jonatan Christie gagal mengikuti jejak dua wakil Indonesia lainnya ke partai final. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon / Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melaju ke babak final Indonesia Open 2021 di nomor ganda putra setelah mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty.

Sedangkan di nomor ganda putri, Greysia Polii / Apriyani Rahayu juga melangkah setelah mengalahkan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul / Rawinda Prajongjai. Di babak final Indonesia Open 2021, Greysia / Apriyani akan menghadapi ganda putri Jepang, Nami Matsuyama / Chiharu Shida.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement