Greysia/Apriyani Gagal Juara, Kevin/Marcus Harapan Satu-satunya

Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat merayakan medali emas di Olimpiade Tokyo - Antara
28 November 2021 17:17 WIB Akbar Evandio Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA – Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus puas berada di posisi runner-up di Indonesia Open 2021 setelah kalah dari pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu pada Minggu (28/11/2021).

Sekadar informasi diketahui, Matsuyama/Shida lolos ke partai puncak usai menaklukkan wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee Yu-rim. Mereka menang dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-19.

Sementara, Greysia/Apriyani memastikan tiket partai puncak usai menyingkirkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai di semifinal, Sabtu (27/11/2021). Mereka menang dalam duel straight game 21-18, 21-14 dalam pertarungan 58 menit di Bali International Convention Center.

Adapun, Matsuyama/Shida berhasil menumbangkan salah satu ganda putri andalan Indonesia melalui partai yang melelahkan dengan kemenangan straight game 21-19 dan 21-19.

Kedua gim diwarnai dengan keuletan dengan perang rally antarpemain, di mana saat poin mencapai 17-17 di gim pertama terjadi rally panjang hingga mencapai 198 pukulan yang dimenangkan oleh Greysia/Apriyani.

Namun, kemenangan tersebut tidak mematahkan semangat dari Matsuyama/Shida yang berhasil menutup pertandingan pertama dengan hasil 21-19.

Berlanjut ke gim kedua, poin pertama langsung diambil oleh Greysia/Apriyani melalui pengembalian service yang apik. Adapun, aksi kejar mengejar poin terjadi hingga kembali terjadinya rally panjang di poin 17-17 yang kali ini dimenangkan oleh Matsuyama/Shida yang turut berjalan mulus hingga berhasil menutup pertandingan dengan hasil yang sama yaitu 21-19.

Sementara, untuk ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan melawan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, di final Indonesia Open 2021, di mana pertandingan ini berbau balas dendam atas kekalahan Indonesia pada final Indonesia Master 2021. 

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia