HORE MENANG! Minions Juara Indonesia Open 2021

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gideon - BWF
28 November 2021 16:57 WIB Akbar Evandio Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di final Indonesia Open 2021 di Bali Convetion Center, Nusa Dua, Minggu (28/11/2021)

Kemenangan tersebut membayar tuntas kekalahan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang kalah dari Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam laga final Indonesia Masters 2021 di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Minggu (21/11/2021).

Pasangan berjuluk Minions ini menang dalam dua gim berturut-turut (straight game) yaitu 21-14 dan 21-18

Untuk gim pertama, Hoki/Kobayashi memberondong Marcus/Kevin dengan serangan-serangan yang mematikan. Namun, pasangan berjuluk Minions ini dengan cerdik memperlambat tempo dan mengajak reli sehingga terjadi kesalahan-kesalahan yang dilakukan ganda nomor 10 dunia itu justru makin membuat keduanya tertinggal dari Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin dengan konsisten tidak mengumbar serangan-serangan keras dan mencari celah melalui bola panjang sehingga menemukan titik terang sehingga menutup laga di pertandingan pertama dengan perolehan skor 21-14.

Di gim kedua pertandingan dengan titel level Super 1000 tersebut Marcus/Kevin, kedua pasangan makin sengit dalam perebutan poin, tetapi Minions sempat unggul di skor 17-14.

Namun, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi tidak mengendurkan serangan dan berhasil menyamakan kedudukan hingga posisi imbang 17-17.

Keadaan pun makin mendesak keduanya, sehingga perang mental terjadi di poin-poin penentu pertandingan.

Alhasil, poin penentuan berhasil diperoleh melalui service dari Marcus Fernaldi Gideon yang turut berhasil menutup laga lantaran tidak berhasil dikembalikan oleh Takuro/Yugo, sebab menyangkut di net. Indonesia meraih kemenangan di Indonesia Open 2021 dengan skor 21-18 untuk gim kedua.

Kemenangan ini juga mencatatkan Minions sebagai satu-satunya wakil dari Indonesia Open 2021 yang meraih medali emas, di mana pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada pertandingan sebelumnya meraih mendali perak.

Sumber : JIBI/Bisnis.com