UPN Veteran Jogja Raih Medali Emas dan Perunggu di POR BAPOMI DIY 2021

UPN Veteran Jogja Raih Medali Emas dan Perunggu di POR BAPOMI DIY 2021. - Ist.
29 November 2021 15:47 WIB Media Digital Olahraga Share :

UPN “Veteran” Yogyakarta meraih medali emas dan perunggu pada ajang Pekan Olahraga (POR) Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) 2021. Medali Emas diraih oleh Bimo Sajjad Ramadhana, mahasiswa Teknik Geologi Fakultas Teknologi Mineral  UPN “Veteran” Yogyakarta pada Cabang Olahraga Atletik Nomor 100 meter putra, Sedangkan medali perunggu di raih Carissa Ameliapta Maharani mahasiswa Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  angkatan 2021 bersama dengan Farisgina Almeyda  mahasiswa Teknik Industri angkatan 2017 Fakultas Teknik Industri pada cabang lomba tenis lapangan kategori ganda campuran.

Yudi Sutama selaku Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerjasama menyatakan kompetisi tersebut diselenggarakan mulai 27-28 November 2021 dan diikuti oleh sejumlah atlet dari berbagai universitas di DIY. POR BAPOMI DIY sendiri merupakan acara yang diselenggarakan setiap dua tahun sekali dan seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020. Namun, akibat adanya pandemi Covid-19, maka POR BAPOMI DIY baru bisa dilaksanakan pada tahun ini.

Ia menyatakan bahwa dirinya ikut senang atas prestasi yang diraih mahasiswa UPNVY.

Tri Saptono, M. Or. selaku pembina  cabang olahraga atletik nomor 100 meter putra  menyatakan  harapannya  agar ke depannya akan ada wadah seperti UKM yang dapat memfasilitasi mahasiswa UPN Veteran Yogyakata dalam bidang  atletik.

Bimo Sajjad Ramadhana   selaku pemenang  pada cabang atletik 100 meter putra menyampaikan bahwa dirinya merasa bersyukur dan bangga telah membawa nama UPN “Veteran” Yogyakarta pada kejuaraan POR BAPOMI DIY 2021.  Sebelum hari pertandingan, Bimo mengaku jika dirinya telah melakukan berbagai persiapan.

“Untuk persiapannya, hal yang saya lakukan adalah mengatur pola makan, latihan rutin, menjaga pola tidur, dan yang paling penting berdoa,” ungkapnya Bimo.

Bimo berharap agar selanjutnya Ia bisa mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) sehingga mampu membawa nama baik UPN Veteran Yogyakarta melalui jalur atletik ke kancah nasional.

Sementara itu, Bimo juga membagikan pengalaman suka dan duka yang ia alami selama mempersiapkan kompetisi tersebut. Ia merasa senang dalam mengikuti latihan karena dapat bertemu dengan teman-temannya yang lain. Namun di sisi lain, ia juga harus menjalani program latihan yang cukup berat.

Hanafi Mustofa, S.Pd., M.Or. selaku pembimbing dari Carissa Ameliapta Maharani bersama dengan Farisgina Almeyda pun turut memberikan selamat dan mengungkapkan harapannya, “Semoga tetap semangat berlatih untuk meningkatkan prestasi.”

Carissa Ameliapta Maharani  menyampaikan mengenai persiapannya dalam POR BAPOMI DIY 2021. “Dalam mempersiapkan POR BAPOMI DIY 2021, saya menambah jadwal latihan. Yang awalnya hanya dua kali dalam seminggu, saya tambah menjadi seminggu penuh sebelum hari pertandingan,” ujar