Advertisement

Kevin, Marcus, Hingga Jojo Lelang Sejumlah Barang untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi

Newswire
Rabu, 01 Desember 2021 - 07:37 WIB
Budi Cahyana
Kevin, Marcus, Hingga Jojo Lelang Sejumlah Barang untuk Bantu Warga Terdampak Pandemi Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie - Twitter BWF

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Panitia pelaksana Indonesia Badminton Festival (IBF) 2021 membuka amal berupa lelang peralatan bulu tangkis dari para atlet peserta turnamen yang akan disumbangkan untuk masyarakat Bali yang terdampak pandemi.

Menurut Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, barang yang dilelang meliputi tas raket, sepatu, boneka hingga jersey resmi ini diharapkan bisa membantu perekonomian akibat lesunya sektor pariwisata di Bali.

Advertisement

"Kegiatan ini digalang panitia IBF sebagai bentuk kepedulian pemain, ofisial dan pihak lain untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi. Aksi ini sekaligus ucapan terima kasih kepada masyarakat Bali yang mendukung penuh IBF 2021," kata Broto di Nusa Dua, Bali, Selasa (30/11/2021).

Panpel IBF 2021 telah mengajak pemain, pelatih, dan ofisial untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Pebulu tangkis tuan rumah seperti Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto menyumbangkan jersey untuk dilelang.

Sementara Jonatan Christie menyumbangkan tas serta kartu tanda pengenal Indonesia Masters dan Indonesia Open.

Atlet lain seperti Anders Antonsen asal Denmark menyumbangkan dua pasang sepatu dan headband. Sedangkan tim Jepang mendonasikan lima jersey pemain.

Lalu ada juga Sapsiree Taerattanachai asal Thailand merelakan jersey untuk dilelang, sedangkan wakil Korea Selatan An Se Young melepaskan dua jersey dan sepatu untuk dilelang.

Selain mereka, atlet lain seperti Greysia Polii, Apriyani Rahayu, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Viktor Axelsen (Denmark), Kim So Yeong, Kong Hee Yong (Korea Selatan), Ratchanok Intanon (Thailand), dan Pusarla V Shindu (India) juga siap berdonasi meskipun belum memutuskan jenis barang yang akan disumbangkan.

Seluruh hasil lelang akan disalurkan ke panti asuhan atau yayasan dan masyarakat Bali yang terdampak pandemi COVID-19 melalui Pengprov PBSI Bali.

"Karena itu PBSI, BWF, dan keluarga besar Indonesia Badminton Festival mengajak para pecinta bulu tangkis di Tanah Air untuk menyukseskan aksi sosial ini dengan mengikuti lelang," kata Broto.

Mekanisme lelang akan dilakukan lewat siaran langsung di akun Instagram PBSI @badminton.ina pada tanggal 30 November yang dimulai pukul 17.00 WITA, dan pada 2 Desember dengan jam yang akan ditentukan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Francesco Acerbi Dikeluarkan dari Timas Italia Terkait Dugaan Rasis

Sepakbola
| Selasa, 19 Maret 2024, 08:57 WIB

Advertisement

alt

Ribuan Wisatawan Saksikan Pawai Ogoh-Ogoh Rangkaian Hari Raya Nyepi d Badung Bali

Wisata
| Senin, 11 Maret 2024, 06:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement