Advertisement

50 Player PUBG Ikuti Preevent Diplomat Jogja eSport Arena

Jumali
Minggu, 12 Desember 2021 - 21:47 WIB
Sunartono
50 Player PUBG Ikuti Preevent Diplomat Jogja eSport Arena Suasana preevent Diplomat Jogja eSport Arena (DJeA) di Kopas Kafe, Minggu (12/12) malam. Harian Jogja - Jumali .

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sebanyak 50 player Player Unknown's Battle Grounds (PUBG) mengikuti fun match  yang merupakan preevent Diplomat Jogja eSport Arena (DJeA) di Kopas Kafe, Minggu (12/12/2021) malam.

Fun match digelar sebagai ajang pemanasan sebelum nantinya DJeA dipertandingkan di Sleman City Hall, Kamis (16/12) hingga Minggu (19/12) mendatang.

Advertisement

BACA JUGA : Kembangkan Ekosistem eSport, IndiHome Gelar Roadshow

Regional Marketing Comunity Development Supervisor PT Wismilak Inti Makmur DIY Jateng, Fresha Kurnia Herdianto mengatakan, preevent yang digelar lebih kepada ajang silaturahmi dan pemanasan sebelum DJeA digelar.

"Lewat preevent akan terjalin komunikasi dan silaturahmi antarplayer," katanya.

Meski masih preevent, dan mempertandingkan fun match, lanjut dia, bukan berarti tidak ada penghargaan kepada para player PUBG. Pihaknya menyediakan hadiah total senilai Rp500.000 untuk player yang bertanding pada fun match kali ini.

Sementara untuk DJeA, Fresha mengatakan, akan ada sekitar 80 player PUBG dan 80 player Mobile Legend yang akan ambil bagian. Dari jumlah tersebut akan disaring menjadi 16 player PUBG dan 4 player Mobile Legend yang akan bertanding di babak final di Sleman City Hall.

"Untuk pendaftarannya sendiri kami masih membuka kesempatan hingga Kamis (16/12). Syaratnya juga cukup gampang, asal punya KTP dan punya tim. Adapun total hadiah Rp20,5 juta," paparnya.

Fresha mengungkapkan DJeA kali ini adalah kali pertama digelar di DIY. Sebelumnya even yang sama dengan nama berbeda sudah dua kali dihelat di Solo.

BACA JUGA : Berebut Rp50 Juta, Ratusan Gamers Bertanding Mobile

"Ini kami gelar karena kami melihat eSport berkembang cukup pesat saat ini. Bahkan, tidak hanya menjadi lifestyle tapi juga menumbuhkan perekonomian," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement