Tiga Petenis Berhalangan Ikuti Seleksi Persiapan SEA Games Vietnam 2022

Ari Fahresi - Antara
02 Januari 2022 11:27 WIB Newswire Olahraga Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Tiga petenis putra yakni M. Althaf Dhaifullah, Ari Fahresi dan Nathan Anthony Barki berhalangan mengikuti seleksi persiapan SEA Games Vietnam 2022 yang berlangsung 3-8 Januari.

"Althaf nikah Minggu ini, Ari pendidikan TNI AL, sementara Nathan di Australia," kata pelatih Febi Widhiyanto, dikutip dalam keterangan tertulis, Sabtu.

Dengan demikian, hanya 11 petenis putra yang bakal berlaga di Stadion Tenis Gelora Bung Karno Jakarta itu.

Mereka adalah Achad Imam Maruf (Papua Barat), Claudio Renardi Lumanauw dan Nauvaldo Jati Agatra (DKI), Kareem Abdul, Rafly Febi, Justin Kuo dan Rifqy Sukma Ramadhan (Jawa Barat), Lucky Chandra dan Tegar Abdi (Kalimantan Selatan), Iqbal Bilal Saputra (Kalimantan Timur), serta Gunawan Trismuwantara (Jawa Timur).

Seleksi Sea Games Vietnam tersebut juga akan digunakan untuk penyaringan berbagai event olahraga selanjutnya.

"Kami mencari tambahan dua petenis, tidak hanya untuk Sea Games, tapi juga Asian Games dan Piala Davis," ujar Febi.

Hasil Seleksi tersebut akan melengkapi skuad tim nasional yang terdiri dari Christopher Rungkat, Muhammad Rifqi dan Justin Barki.

Tantangan pertama tahun ini adalah laga babak play off Grup II Piala Davis saat menjamu Venezuela, 4-5 Maret 2022.

Sementara itu, tiga petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi, Jessy Rompies dan Beatrice Gumulya telah bertolak ke Australia untuk mengikuti musim kompetisi 2022.

Aldila akan berkompetisi dalam kualifikasi tunggal ITF W60 di Traralgon, sedangkan Jessy dan Beatrice bermain di nomor ganda turnamen serupa yang digelar di Bendigo, 3-9 Januari.

Sumber : Bisnis Indonesia