Advertisement

PBSI Tak Ingin Promosi-Degradasi Pebulu Tangkis Diperdebatkan

Galih Eko Kurniawan
Selasa, 11 Januari 2022 - 16:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
PBSI Tak Ingin Promosi-Degradasi Pebulu Tangkis Diperdebatkan Pelatnas bulu tangkis. - Harian Jogja - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesisa Agung Firman Sampurna menyatakan proses promosi dan degradasi atlet Pelatnas Cipayung merupakan hal biasa.

Karena itu, dia meminta fase ini tidak perlu diperdebatkanan oleh pecinta bulu tangkis. Promosi dan degradasi Pelatnas Cipayung adalah bagian tak terpisahkan dari tata kelola dan pembinaan olahraga bulu tangkis Indonesia dan tidak ada perubahan dalam pencapaian keputusannya.

Advertisement

PROMOTED:  5 Mitos dan Fakta Kesehatan Anak ala Tokopedia Parents

"Tahun ini tetap menggunakan metode dan kriteria yang sama dengan sebelumnya. Hal itu dilakukan secara obyektif demi berkembangnya atlet-atlet muda berbakat," tutur Agung lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Senin (10/1/2022).

Agung menjelaskan performa dan prestasi semua atlet penghuni Pelatnas Cipayung sudah melalui evaluasi yang kemudian akan diputuskan soal nasib atlet apakah tetap bertahan dalam pelatnas atau dipulangkan ke klub masing-masing.

“Promosi dan degradasi ini adalah rutinitas yang terjadi setiap tahun di Pelatnas Cipayung. Demikian pula tahun ini PBSI juga akan melakukan kegiatan promosi dan degradasi,” kata Agung.

Sebagai bagian dari proses promosi, tahun ini PBSI juga menggelar Seleksi Nasional 2022 dalam Pelatnas Cipayung pada 10-15 Januari 2022. Kegiatan ini diharapkan bisa menjaring talenta baru bulu tangkis nasional untuk direkrut Pelatnas Cipayung. Bibit-bibit baru ini bakal menggantikan pemain yang didegradasi.

Rencananya setelah Seleksi Nasional itu, PBSI akan rapat bersama Kabid Binpres PBSI Rionny Mainaky dan jajaran pelatih untuk memutuskan siapa yang dipanggil masuk dan siapa yang harus dikembalikan ke klub.

"Karena itu, proses promosi dan degradasi itu hal biasa dan terjadi setiap tahun. Makanya saya meminta proses promosi dan degradasi itu jangan menjadi kontroversi," tutur Agung.

Advertisement

PROMOTED:  Kisah Dua Brand Kecantikan Lokal Raup Untung dari Tokopedia: Duvaderm dan Guele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : antara

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Piala Dunia 2022

Advertisement

alt

Szczesny Sudah Tidak Sabar Lawan Messi di Laga Pamungkas Grup Piala Dunia 2022

Sepakbola
| Senin, 28 November 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Sajian Musik Etnik Dihadirkan Demi Hidupkan Wisata Budaya Kotagede

Wisata
| Senin, 28 November 2022, 08:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement