Advertisement

Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor

Media Digital
Kamis, 20 Januari 2022 - 07:07 WIB
Maya Herawati
Popda DIY 2022 Pertandingkan 29 Cabor cabor ilustrasi freepik

Advertisement

Harianjogja,com,  JOGJA-Sebanyak 29 cabang olahraga (cabor) akan dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2022 yang akan digelar pada 14 Maret hingga 18 Maret. Kompetisi akan menempat sejumlah venue yang tersebar di seluruh DIY.

Kasi Olahraga Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Disdikpora DIY, Danang Agus Yuniarto, menjelaskan pembukaan Popda 2022 akan digelar pada 14 Maret mendatang. Gelaran ini akan mempertandingkan 29 cabor untuk menyeleksi bibit unggul atlet di DIY.

Advertisement

“Popda ini diperuntukkan bagi atlet pelajar di DIY, jadi yang utamanya pelajar di DIY. Dalam syaratnya demikian, semua atlet yang bersekolah di DIY. Bukan berdasarkan domisili,” katanya Rabu (19/1).

Setelah Popda digelar Pra Popnas pada September 2022 mendatang sebagai persiapan Popnas di Kalimantan Selatan. Ia menambahkan Popda menjadi salah satu seleksi bagi atlet untuk bisa mengikuti pembinaan di Pra Popnas. “Tetapi misalnya ada atlet yang tidak bisa mengikuti Popda karena dia mungkin ada TC di pelatnas, mengikuti kompetisi di luar atau sedang tidak Jogja, dia tetap bisa dikutkan di pembinaan pra Popnas,” ujarnya.

Danang menyatakan pembinaan pra Popnas ini dilakukan fokus pada delapan cabor di antaranya sepak bola, bola voli, pencak silat, bulu tangkis, dan tenis lapangan. “Semoga nanti pra Popnas itu kita banyak mengirimkan yang lolos Popnas. Setelah lolos Pra Popnas untuk mempersiapkan di Popnas 2023,” katanya.

Pada Pra Popnas DIY masuk di wilayah 3 bersama dengan Jawa Tengah, Bali, Banten, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, dan Kalimantan Utara. DIY harus bersaing dengan sejumlah provinsi itu, adapun yang bisa lolos hanya diambil peringkat pertama dan kedua di Pra Popnas. “Yang nantinya lolos ke Popnas itu yang diambil rangking satu dan kedua nya di Pra Popnas,” ucapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Vietnam Kalah! Timnas Indonesia U-23 Satu-satunya Wakil Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23/2024

Sepakbola
| Sabtu, 27 April 2024, 05:27 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement