Advertisement

7 Pemain Positif, Indonesia Patriot Sulit Masuk Seri II IBL

Jumali
Minggu, 30 Januari 2022 - 11:47 WIB
Jumali
7 Pemain Positif, Indonesia Patriot Sulit Masuk Seri II IBL Indonesia Patriots - IBL

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Timnas bola basket Indonesia yang tergabung dalam Indonesia Patriots belum bisa memasuki gelembung seri kedua IBL Tokopedia 2022 di C'Tra Arena Bandung. Sebab, hingga Sabtu (29/1/2022), ada tujuh personel Indonesia Patriots menunjukkan hasil positif Covid-19 pada tes PCR mereka.

Saat tes PCR pertama tanggal 26 Januari untuk syarat memasuki bubble, dari 27 personil Patriots, tujuh orang memperoleh hasil positif Covid-19. Tujuh orang tersebut adalah Ali Bagir Wayarabi Alhadar, AA Gede Bagus, Victory Lobbu, Serigne Modou Kane, asisten pelatih Ricky Gunawan, manajer tim Jamin Matotoran dan Renny Dwi Chandrawati.

Advertisement

Sehari kemudian dilakukan tes ulang bertambah lagi satu pemain terindikasi positif Covid-19, yakni Aldy Izzatur Rahman. "Kami kemudian melakukan tes ulang sekali lagi kepada delapan orang tersebut pada Sabtu 29 Januari. Hasilnya tujuh orang masih positif dan hanya Modou yang dinyatakan negatif Covid-19," kata Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah, dikutip dari laman IBL, Minggu (30/1/2022).

"Hasil tersebut membuat tim Indonesia Patriots masih belum bisa mendapatkan clearance untuk masuk ke dalam gelembung seri kedua IBL Tokopedia," sambung Junas.

Belum diberikan clearance masuk ke gelembung membuat pertandingan yang seharusnya dilakukan Patriots di Bandung ditunda.

Dan berdasarkan tim dokter ahli pendamping penyelenggara IBL akan melakukan tes kembali kepada seluruh personil klub Indonesia Patriots dalam 1x24 jam kedepan untuk menentukan rencana diselenggarakannya pertandingan tim Indonesia Patriots berikutnya yakni di hari Selasa (1/2/2022), Kamis (3/2/2022) dan Sabtu (5/2/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Lolos Olimpiade 2024, Timnas U-23 Sudah Ditunggu "Musuh Besar" Begini Skenario Menghadapinya

Sepakbola
| Jum'at, 26 April 2024, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement