Advertisement

Sasana Taiji Quan JIH Targetkan Medali Pada Fornas VI di Palembang

Lugas Subarkah
Sabtu, 05 Februari 2022 - 22:37 WIB
Bhekti Suryani
Sasana Taiji Quan JIH Targetkan Medali Pada Fornas VI di Palembang Penyerahan tumpeng oleh Ketua Umum Taiji Quan JIH ke Ketua Umum KORMI Kabupaten Sleman, Suparman - Ist

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN-Menjelang digelarnya Festival Olahraga Rekreasi nasional (Fornas) VI yang akan berlangsung di Palembang pada Juli 2022 mendatang, Sasana Taiji Quan JIH memastikan kesiapan anggotanya dengan menargetkan medali dalam ajang tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Sasana Taiji Quan JIH, Pudiarso, ketika ditemui wartawan dalam perayaan ulang tahun ke-15 Sasana Taiji Quan JIH, Sabtu (5/2/2022). Ia mengungkapkan pada Fornas sebelumnya di Samarinda, Sasana Taiji Quan JIH hanya mampu meraih juara harapan, sehingga perlu ditingkatkan lagi prestasinya pada Fornas VI di Palembang mendatang.

“Di samarinda kami hanya sebagai juara harapan, di Palembang kami persiapkan lebih semangat lagi untuk bisa meraih prestasi, karena itu pertimbangan Kormi [Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat] DIY supaya setiap kontoingen yang diikutkan dalam Fornas mendapatkan medali,” ujarnya.

BACA JUGA:Rumah Terkurung Tembok, Keluarga Ini Harus Memanjat  Pagar untuk Keluar Rumah

Dalam ajang ini akan dilombakan sebanyak 56 cabang olahraga baik tradisional seperti tarik tambang dan perahu bidar maupun olahraga modern yang bersifat massal. Adapun Taiji Quan merupakan salah satu bentuk seni bela diri dan senam kesehatan aliran halus dari Tiongkok.

Sasana Taiji Quan JIH memiliki visi memasyarakatkan olahraga, lebih mendekatkan Taiji Quan kepada masyarakat sehingga masyarakat lebih sehat khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. “Kami juga kedepannya akan lebih giat lagi, kami selalu berusaha tampil semaksimal mungkin,” ungkapnya.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, perayaan ualng tahun ke-15 Sasana Taiji Quan JIH berlangsung sederhana dengan peserta terbatas. Dimulai pukul 06.00 WIB, para peserta menyanyikan hymne Taiji JIH dan mars Asosiasi Dong Yue Taiji Quan Indonesia (ADYTI).

Setelah sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan senam bersama meliputi senam refleksi, senam peregangan otot, Taiji Yang Sheng Gong, Ba Fa Wu Bu, Taiji 24 Jurus dan Dong Yue 1. Kemudian diikuti performance CHEN Shi Kipas 24.

Sebagai penutup, dilaksanakan pemotongan tumpeng dan doa bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Direksi rumah sakit JIH, Komite Olahraga Rekreasi masyarakat (Kormi) Sleman, dan perwakilan dari sejumlah Sasana Taiji Quan lainnya.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Ratusan Orang Jadi Korban akibat Kerusuhan di Kanjuruhan, Begini Komentar Resmi FIFA

Sepakbola
| Minggu, 02 Oktober 2022, 16:37 WIB

Advertisement

alt

3 Rekomendasi Glamcamp Seru di Jogja

Wisata
| Sabtu, 01 Oktober 2022, 17:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement