Advertisement

IBL Ditunda, BP Jogja Perketat Prokes

Jumali
Senin, 07 Februari 2022 - 06:27 WIB
Jumali
IBL Ditunda, BP Jogja Perketat Prokes Logo IBL - Iblindonesia.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Sejumlah pemain, ofisial, dan tim pelatih DNA Bima Perkasa (BP) Jogja telah sampai di Jogja, Minggu (6/2/2022) pagi. Mereka tiba menggunakan bus dari Bandung setelah Indonesian Basketball League (IBL) menunda rangkaian seri liga akibat cepatnya penyebaran Covid-19 jenis Omicron.

"Kami ingin semua pemain dan official aman meski PCR terakhir menunjukkan hasil negatif, makanya pulang dengan bus untuk mencegah penyebaran," kata Fransisca Juniati, manajer tim DNA BP Jogja dalam keterangan pers, Minggu (6/2/2022).

Advertisement

Manajemen BP Jogja sepakat untuk memperketat protokol kesehatan. Usai sampai di Jogja pemain dilarang untuk berinteraksi satu sama lain terlebih dengan orang luar. Manajemen juga akan melakukan tes PCR pada tim untuk benar-benar memastikan kesehatan mereka sebelum kembali berkumpul membuat program latihan bersama tim pelatih.

"Demi kebaikan bersama," sambung manajer yang akrab disapa Sisca itu.

Andai tidak ditunda, IBL seri III akan berlangsung di Yogyakarta. Kanca Bima, fans DNA BP Jogja, sudah menunggu liga basket teratas tanah air itu digelar di Yogyakarta. Terlebih lagi DNA BP Jogja tengah menemukan momen kebangkitan usai mengalahkan RANS PIK di laga ke-3 Seri II IBL Bandung. Performa dan mentalitas Indra Muhammad dan kawan-kawan juga mulai naik usai mendapat kemenangan itu.

Owner DNA BP Jogja, Edy Wibowo mengatakan sebenarnya DNA BP Jogja punya peluang besar di kandang dengan dukungan Kanca Bima. Namun, ia melihat keputusan IBL untuk mendunda rangkaian seri hingga menemukan formula gelembung yang aman untuk mencegah tingginya kasus Covid-19 sudah tepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Prediksi Skor Man City vs Chelsea, Nanti Malam, Guardiola Harap City Bangkit

Sepakbola
| Sabtu, 20 April 2024, 18:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement