Advertisement

Pembalap MotoGP Ini Tiru Gaya Emak-Emak Boncengkan Empat Orang

Akbar Evandio
Sabtu, 12 Februari 2022 - 12:07 WIB
Budi Cahyana
Pembalap MotoGP Ini Tiru Gaya Emak-Emak Boncengkan Empat Orang Aleix Espargaro - MotoGP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Pembalap MotoGP asal Spanyol Aleix Espargaro meniru gaya emak-emak di sekitar Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang berboncengan empat orang dalam satu sepeda motor.

Dikutip melalui instagram pribadi @aleixespargaro, dirinya terkejut ketika melihat ibu-ibu yang bisa memboncengkan empat penumpang saat mengendarai sepeda motor.

Bahkan, pentolan dari tim Aprilia Racing ini pun tidak mau kalah dengan mencoba aksi tersebut di paddock MotoGP Sirkuit Mandalika. Hal tersebut terlihat pada unggahannya di Instagram @aleixespargaro yang memasang perbandingan foto dirinya dengan aksi ibu-ibu tersebut.

Namun, apabila ibu-ibu yang dimaksud olehnya membonceng empat anak dalam satu motor, Aleix Espargaro mencoba aksi bonceng tiga. Bersama dua ofisial Aprilia Racing, dirinya mengabadikan foto itu di feed Instagramnya.

“The power of Emak-Emak MotoGP version! Jangan ditiru di rumah, hanya ada di Indonesia! (diikuti emoji tawa dan tangan kelingking dan jempol) #IndonesianStyle #Indonesia,” tulisnya, dikutip dari Instagram @aleixespargaro, Jumat (11/2/2022).

Tidak hanya itu, Aleix Espargaro juga mengikuti gaya bicara warganet Indonesia. Kakak dari Pol Espargaro itu membubuhkan keterangannya dalam fotonya The Power of Emak-Emak.

Selain itu, Pebalap berusia 32 tahun tersebut juga terkesima dengan keindahan yang ada di Sirkuit Mandalika. Meskipun, dirinya juga merasa sirkuit tersebut sebagai lintasan yang aneh.

Hal ini dikarenakan, Sirkuit Mandalika memiliki karaktersitik yang berbeda dari kebanyakan sirkuit, terutama di Eropa.

Advertisement

“Saya bersepeda di Sirkuit Mandalika, saya juga sudah berkeliling di sana. Itu sirkuit yang indah, tetapi aneh. Karena berbeda dari sirkuit-sirkuit yang biasa ada di Eropa,” ujarnya.

Pembalap kelahiran Granollers, Spanyol 1989 itu menyebutkan Sirkuit Mandalika tergolong cukup lebar untuk dijadikan sebuah trek balap motor. Meski begitu, dirinya menyebutkan tidak sabar untuk segera melintas di Sirkuit Mandalika ini.

Menurutnya, banyaknya belokan di lintasan membuat Sirkuit Mandalika menjadi salah satu daya tarik sirkuit yang terletak di daerah Kuta, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu.

Advertisement

“Trek Sirkuit Mandalika sangat lebar, dengan banyak perubahan arah di kecepatan tinggi, begitu menarik untuk dicoba,” katanya.

Sekadar informasi, para pembalap MotoGP sudah melakukan uji coba tes pramusim di Sirkuit Mandalika mulai Jumat (11/2/2022), termasuk Aleix Espargaro. Tes pramusim di Sirkuit Mandalika juga masih berlanjut dua hari ke depan hingga Minggu, 13 Februari 2022.

Di dua sesi awal tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Aleix Espargaro masih belum beranjak dari peringkat ke-11. Di sesi pembuka, pembalap 32 tahun itu mencatatkan waktu 1 menit 48.043 detik. Sementara di sesi kedua, catatan waktunya juga tidak jauh berbeda dari sesi pertama.

Advertisement

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 : Pelatih Timnas Indonesia Nyatakan Timnya Diuntungkan dengan Jadwal

Sepakbola
| Jum'at, 30 September 2022, 19:27 WIB

Advertisement

alt

Hadir Tempat Glamping Baru di Jogja, Arkamaya Sembung Namanya

Wisata
| Jum'at, 30 September 2022, 15:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement