Advertisement

KRAS 2022 Digelar dengan Prokes Ketat

Jumali
Minggu, 13 Februari 2022 - 00:37 WIB
Jumali
KRAS 2022 Digelar dengan Prokes Ketat KRAS 2022 yang digelar di Kolam Renang UNY Kampus Wates, Kulonprogo, Sabtu (12/2 - 2022)

Advertisement

Harianjogja.com, WATES - Kejuaraan Renang Antar Sekolah dan Perguruan Tinggi (KRAS) 2022 kembali digelar di Kolam Renang UNY Kampus Wates, Kulonprogo, Sabtu (12/2/2022) dan Minggu (13/2/2022). Penyelenggaraan KRAS tingkat nasional ini berdasarkan prosedur kesehatan (prokes) secara ketat.

Kejuaraan renang antar sekolah dan perguruan tinggi dilaksanakan kembali setelah mengalami kevakuman. Terakhir, KRAS digelar pada 2020. Adanya pandemi menjadikan event renang yang sudah menjadi agenda Pengda PRSI DIY ini sempat terhenti.

Advertisement

Saat KRAS digelar kembali, banyak klub dan atlet yang menyambut penuh antusias. Ini terlihat dari jumlah peserta yang cukup melimpah.

Ketua panitia Danang Prio Sambodo menuturkan peserta kejuaraan mencapai 1128 atlet dari berbagai daerah di 23 provinsi. Kejuaraan digelar selama hari yang terbagi menjadi sesi pagi dan siang.

Dirinya juga mengatakan bila penyelenggaraan kejuaraan dilaksanakan dengan prokes yang ketat. Mereka yang masuk kolam tidak hanya harus mencuci tangan tetapi juga diperiksa suhu. Panitia juga menyediakan hand sanitizer di berbagai tempat.

"Jumlah peserta akan terus bertambah bila tidak dibatasi. Selain itu, KRAS dilaksanakan dengan prokes yang ketat. Kami tetap harus waspada. Ini dilakukan agar penyelenggaraan berjalan aman dan lancar," kata Danang.

"Kejuaraan digelar dua hari dengan sesi pagi dan siang. Ini juga mengikuti prokes," ujar dia lagi.

Pada hari pertama sesi pagi diikuti 206 atlet untuk KU-5 dan KU-4 dengan 459 nomor lomba. Sedangkan sesi siang diikuti 664 atlet dengan 1528 nomor lomba untuk KU-3, KU-2, KU-1 dan senior.

Sedangkan hari kedua atau Minggu diikuti 291 atlet dengan 755 nomor lomba. Untuk sesi siang diikuti 685 atlet dengan 1738 nomor lomba.

"Antusiasme terlihat dengan banyaknya peserta. Selamat bertanding dan jaga sportivitas," ucap Danang.

Sementara Kepala Bidang Prestasi (Kabid Binpres) KONI DIY Agung Nugroho mengatakan KRASS menjadi momentum bangkitnya olahraga renang. Kejuaraan ini juga menjadi sport tourism atau olahraga dan wisata karena Yogyakarta menjadi destinasi wisata.

"Silakan untuk berolahraga meraih prestasi dan menikmati wisata di Yogyakarta," kata Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement