Advertisement

Gelar Rakerkab, KONI Sleman Diminta Optimalkan Atlet

Jumali
Minggu, 13 Februari 2022 - 01:37 WIB
Jumali
Gelar Rakerkab, KONI Sleman Diminta Optimalkan Atlet Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka Rakerkab KONI Sleman 2022 di The Rich Hotel, Sabtu (12/2 - 2022). Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sleman menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) 2022. Selain membahas rencana kerja, Rakerkab digelar untuk mempersiapkan atlet yang akan berlaga pada Pekan Olah Raga Daerah (Porda) DIY.

Ketua Umum KONI Sleman, Joko Hastaryo menjelaskan Rakerkab tersebut merupakan yang pertama digelar di periode 2021-2022. Pelaksanaan Rakerkab dirancang digelar pada awal Januari lalu ketika kasus Covid 19 dalam keadaan menurun.

Advertisement

"Rakerkab ini sejatinya kami rancang sudah awal Januari ketika Covid 19 sedang menurun. Akan tetapi dalam perjalanannya terus meningkat, sehingga penyelenggaraanya tertunda,” jelas Joko di sela pembukaan Rakerkab yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Sabtu (12/2/2022).

Pelaksanaan Rakerkab KONI Sleman digelar secara terbatas. Jumlah peserta hanya sebanyak 150 orang, terdiri dari dua orang perwakilan dari setiap cabang olahraga. Dalam Rakerkab diisi dengan kegiatan laporan kerja periode pengurusan 2021 sekaligus melakukan perancangan program yang akan dilaksanakan pada tahun 2022.

"Selain itu, kegiatan ini juga membahas terkait penyelenggaraan PORDA DIY yang akan berlangsung di Kabupaten Sleman," katanya.

Sementara itu, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo mengapresiasi penyelenggaran Rakerkab KONI tersebut. Ia menilai kegiatan tersebut sangat strategis untuk melakukan evaluasi agar KONI Sleman mampu mengoptimalkan perkembangan prestasi olahraga di Kabupaten Sleman.

“Saya menegaskan seluruh pengurus KONI Sleman harus mampu menyusun program-program kerja yang realistis dan benar-benar berorientasi pada kemajuan perkembangan olahraga di Sleman,” ujarnya.

Kustini menyoroti perhelatan PORDA ke-XVI DIY pada September mendatang di mana Sleman menjadi tuan rumah. Ia mendorong pengurus KONI Sleman untuk terus melakukan koordinasi dengan OPD terkait, terutama dalam mempersiapkan sarana dan prasarana pendukungnya.

“Saya harap pengurus KONI Sleman maksimal melakukan persiapan (PORDA), sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan lancar dan mencapai tiga sukses PORDA yaitu sukses seremoni, sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Milan vs Inter Skor 1-2: Nerazzurri Juara Liga Italia 2023/2024, Pertandingan Panas Diwarnai 3 Kartu Merah

Sepakbola
| Selasa, 23 April 2024, 04:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement