Advertisement

Heboh Jakarta Jadi Yakarta Gara-Gara Marc Marquez

Aprianus Doni Tolok
Senin, 14 Februari 2022 - 20:07 WIB
Galih Eko Kurniawan
Heboh Jakarta Jadi Yakarta Gara-Gara Marc Marquez Marc Marquez - MotoGP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Cuitan pembalap MotoGP Marc Marquez di akun Twitter pribadinya mendapat sorotan dari warganet. Pasalnya, dia menulis Jakarta menjadi Yakarta.

Dalam cuitan di akun Twitter pribadinya @marcmarquez93, Minggu (13/2), pembalap berkebangsaan Spanyol ini mengunggah foto dirinya yang tiba di Bandara Soekarno Hatta usai menjalani tes pramusim MotoGP di Sirkuit Internasional Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Advertisement

Cuitan tersebut pun langsung dibanjiri komentar warganet yang membenarkan penulisan 'Yakarta' menjadi 'Jakarta'.

"Bukan Yakarta sayang, kan udah dikasih tau “Jakarta”. Nanti kalo mau ngetweet konfirmasi dulu ya," cuit akun @anindeaa.

Namun, banyak juga warganet yang menjelaskan bahwa Marc Marquez menulis Jakarta dengan ejaan Spanyol, di mana huruf 'J' ditulis 'Y'.

"Diaaa bener nder. Aku dlu 4 tahun belajar bahasa Spanyol. Di huruf mereka J itu dibaca jd H soalnya. Jose = Hose, Jorge = Horge. Nahh Y itu mereka bacanya sounds likes J, tapi tidak J bulet seperti kita menyebut J. Masih ada bunyi Y nya, tp ada bunyi J nya," tulis akun @Rieska_Ayu11.

Sementara itu, Marc Marquez menempati posisi ke-14 pada hari ketiga tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika. Pada dua hari sebelumnya, Marquez menempati posisi ke-17 dan kedua.

Marquez bakal menjalani race pertama di MotoGP 2022 di Qatar pada 6 Maret 2022. Dia akan kembali ke Indonesia untuk menjalani race perdana MotoGP Mandalika pada 20 Maret mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Menang Lagi! PSS Tundukkan Arema Dua Gol Tanpa Balas

Sepakbola
| Kamis, 26 Januari 2023, 21:07 WIB

Advertisement

alt

Kemenparekraf Optimistis Jumlah Wisatawan 2023 Naik

Wisata
| Kamis, 26 Januari 2023, 08:07 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement