Advertisement

Imbas Serangan ke Ukraina, F1 GP Rusia Batal

Jumali
Minggu, 27 Februari 2022 - 05:47 WIB
Jumali
Imbas Serangan ke Ukraina, F1 GP Rusia Batal Sirkuit Red Bull Ring di Austria saat menggelar grand prix Formula 1 tahun lalu sebelum adanya pandemi Covid-19. - formula1.com

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Ajang balapan Formula 1 (F1) GP Rusia yang direncanakan digelar 25 September mendatang, batal digelar. Pembatalan balapan di Sirkuit Sochi itu sebagai imbas atas aksi Rusia menyerang Ukraina.

"Kami menyaksikan perkembangan di Ukraina dengan kesedihan dan keterkejutan dan harapan untuk penyelesaian yang cepat dan damai untuk situasi saat ini," demikian pernyataan F1 dalam laman resminya.

Advertisement

"Pada Kamis malam Formula 1, FIA, dan tim membahas posisi olahraga kami, dan kesimpulannya adalah, termasuk pandangan semua pemangku kepentingan terkait, bahwa tidak mungkin menggelar Grand Prix Rusia dalam situasi saat ini," tulis F1 menambahkan.

Penghapusan GP Rusia dalam agenda F1 2022 setelah negara tersebut dianggap tidak sejalan dengan visi positif yang dimiliki F1.

"Kejuaraan Dunia Formula 1 FIA mengunjungi negara-negara di seluruh dunia dengan visi positif untuk menyatukan orang, menyatukan bangsa," kata F1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

PSS Sleman vs Dewa United: Super Elja Targetkan Menang untuk Menjauh dari Zona Degradasi

Sepakbola
| Jum'at, 19 April 2024, 21:57 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement