Advertisement

Jelang All England 2022, Indonesia Mulai Geber Latihan Teknik

Jumali
Selasa, 15 Maret 2022 - 08:07 WIB
Jumali
Jelang All England 2022, Indonesia Mulai Geber Latihan Teknik Greysia Polii dan Apriyani Rahayu (Antara - Puspa Perwitasari)

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim Indonesia mulai menggelar latihan teknik jelang bergulirnya turnamen bulutangkis All England 2022. Turnamen tertua dan paling prestisius ini akan berlangsung pada 16-20 Maret di Utilita Arena Birmingham.

Setibanya di Inggris pada Jumat (11/3/2022) lalu, tim Indonesia baru menggelar latihan ringan di gym kemarin (12/3/2022). Baru hari Minggu (13/3/2022) ini turun kembali ke lapangan untuk latihan teknik.

Advertisement

Hall University of Birmingham dipilih menjadi tempat latihan karena latihan resmi di practice court dan main hall baru akan bergulir Senin (14/3/2022) esok.

“Hari ini dibantu mahasiswa Indonesia di Birmingham, kami menyewa tempat latihan selama kurang lebih dua jam karena latihan resmi baru bisa besok,” kata Rionny Mainaky, manajer tim Indonesia.

“Kemarin kami latihan di Gym, hari ini coba turun ke lapangan untuk menghilangkan kaku-kaku di gerakan dan mengembalikan feeling pukulan karena sudah kurang lebih tiga hari tidak pegang raket,” jelasnya.

Rionny mengungkapkan kondisi tim Indonesia saat ini sangat baik, sehat, dan bersemangat. Aura optimisme terpancar dari sesi latihan kali ini.

“Semua anggota tim dalam keadaan sehat dan bersemangat. Latihan serius dan optimis,” ujar Rionny.

“Nanti setelah latihan kami akan menjalani tes Covid-19. Semoga hasilnya semua negatif,” harap Rionny.

Selain itu, Rionny juga berharap hasil tes Covid-19 tim yang ada di Jerman semua baik dan bisa segera bergabung di Inggris.

“Saya masih memantau kondisi tim yang ada di Jeman. Mereka sudah melakukan tes PCR pagi ini waktu setempat, sore nanti baru ada hasilnya,” ungkap Rionny.

“Saya berharap semua hasilnya negatif, termasuk Jonatan. Jadi besok sudah bisa bergabung di sini,” pungkasnya.

Sementara atlet ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo berharap bisa mendapat hasil terbaik di All England kali ini. Kevin yang menempati unggulan pertama bersama pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon, mengaku persiapan yang dilakukan sudah cukup baik.

“Persiapan di Jakarta sudah cukup baik. Hari ini latihan untuk mengembalikan kondisi tubuh saja dan mencari feel pukulan. Adaptasinya nanti kalau sudah latihan di main hall,” Kevin mengungkapkan.

“Yang pasti, kita tetap akan mencoba maksimal, memberikan yang terbaik dan semoga hasilnya dapat yang maksimal juga,” tutup Kevin yang sudah dua kali menjuarai ajang bulutangkis tertua di dunia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : PBSI

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement