Advertisement

Laga Semifinal All England 2022, 3 Ganda Putra Indonesia Bertanding Hari Ini

Lukman Nur Hakim
Sabtu, 19 Maret 2022 - 18:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Laga Semifinal All England 2022, 3 Ganda Putra Indonesia Bertanding Hari Ini Ganda putra, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon - Instagram Badminton Ina

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – All England Open 2022 memasuki jadwal Semifinal, Sabtu (19/3/22). Pada babak Semifinal ini, Indonesia menempatkan tiga wakil yang akan bertanding di babak Semifinal All England tahun ini di Utilita Arena Birmingham.

Ketiga wakil tersebut berasal dari sektor Ganda Putra Indonesia, dan dua diantaranya merupakan pebulutangkis unggulan Indonesia. Ketiga wakil Indonesia tersebut adalah Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya, M. Shohibul Fikri dan Bagas Maulana, dan Mohamad Ahsan dan Hendra Setiawan.

Advertisement

Pada babak Semifinal nanti, pasangan nomor satu dunia, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya akan bertemu dengan junior mereka di pelatnas yaitu, M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Pertandingan keduanya akan berjalan dengan seru dan sudah dipastikan salah satu wakil Indonesia dari sektor Ganda Putra Indonesia akan melaju ke babak Final All England 2022.

Kedua pasangan tersebut berhasil lolos ke babak Semifinal setelah mengalahkan musuh mereka masing-masing. The Minions berhasil mengalahkan ganda putra milik India S. Rankireddy/Chirag Shetty dengan rubber set. Sedangkan M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana secara mengejutkan berhasil menang atas unggulan ketiga asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Lalu, untuk pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan bertemu dengan pasangan Tiongkok Hie Ji Ting/Tan Qiang. Ganda asal China tersebut berhasil mengalahkan pasangan Indonesia Leo Rolly Cornando/Daniel Marthin di babak Quarterfinal.

Laga antara keduanya akan berjalan dengan sengit, terlebih bukan hanya misi membalaskan dendam juniornya, laga ini akan menjadi bukti apakah akan terjadi All Indonesia Final di sektor Ganda Putra All England 2022.

Berikut jadwal pertandingan wakil Indonesia di All England 2022 

1. Marcus Gideon/Kevin Sanjaya Vs M. Shohibul Fikri/Bagas Maulana, court 1 pertandingan kedua (sesi satu)

2. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Hie Ji Ting/Tan Qiang, court 1 pertandingan kedua (sesi dua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement