Advertisement

Update All England 2022, Bagas-Fikri ke Final Usai Bekuk Minions

Andhika Anggoro Wening
Sabtu, 19 Maret 2022 - 19:42 WIB
Galih Eko Kurniawan
Update All England 2022, Bagas-Fikri ke Final Usai Bekuk Minions Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri - Antara

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon harus mengubur mimpinya ke final All England 2022 setelah di babak semifinal dikalahkan Bagas Maulana/Shohibul Fikri lewat skor 22-20, 21-13, dan 21-16 dalam waktu 58 menit.

Bermain di Birmingham Arena, Sabtu (19/3/2022), Bagas/Fikri memimpin 7-4 setelah menyerang Kevin/Marcus yang notabene seniornya di pelatnas Cipayung.

Kevin/Marcus yang berposisi sebagai unggulan satu belum bisa berbuat banyak dan tertinggal 6-11 usai bola drive Kevin menyangkut di net.

PROMOTED:  Resmikan IKM di Umbulharjo, Dinas Perinkopukm Jogja Berharap IKM Naik Kelas

Bagas/Fikri terus memimpin perolehan poin 16-9 lewat pertahanan yang tidak bisa ditembus Kevin/Marcus.

Kevin/Marcus yang tidak ingin kalah dari juniornya terus melakukan tekanan sehingga bisa menyamakan kedudukan menjadi 17-17 bahkan unggul 18-17 usai bola sodokan Kevin tidak bisa dikembalikan.

Setelah tertinggal 17-19, Bagas/Fikri akhirnya bisa memenangkan set pertama dengan skor 22-20 lewat smes keras di depan net.

Masuk di set kedua, pertarungan kedua pasangan terjadi dalam memperebutkan poin. Kevin-Marcus unggul 8-6 usai Bagas/Fikri tidak bisa menembus pertahanan sang senior yang berjuluk Minion.

Kevin/Marcus akhir bisa unggul 11-8 setelah bola netting Fikri menyangkut di net.

Selepas interval, Kevin/Marcus tancap gas dan unggul enam angka 15-9, 16-10 dari Bagas/Fikri.

Advertisement

Kevin/Marcus bisa mengambil set kedua dengan skor 21-13 setelah bola sergapan Kevin tidak bisa dikembalikan lawannya.

Bagas/Fikri tidak ingin memberi angin ke Kevin/Marcus dengan menjaga jarak dan memimpin 7-2, 8-4 lewat smes keras.

Bagas/Fikri yang kini ada di peringkat 28 dunia akhirnya bisa unggul 11-9 dari Kevin/Marcus.

Advertisement

Usai interval, pertarungan Bagas/Fikri vs Kevin/Marcus tetap berjalan alot, tapi Bagas/Fikri unggul 15-10.

Bagas/Fikri akhirnya bisa menembus final All England 2022 usai menumbangkan Kevin/Marcus di set ketiga dengan skor 21-16.

Di babak final, Bagas/Fikri akan menanti pemenang antara Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan berhadapan dengan He Ji Ting/Tan Qiang dari China.

Di pertandingan sebelumnya An Seyoung lolos ke final tunggal putri usai menumbangkan Tai Tzu Ying dengan skor 21-19 dan 21-13 dalam waktu 39 menit.

Advertisement

Bermain di Birmingham Arena, Sabtu (19/3/2022) sore, An Seyoung bermain gemilang di awal set pertama dengan memimpin 11-5 lewat permainan apik yang membuat frustrasi Tai Tzu Ying.

Namun Tai Tzu Ying tidak mudah menyerah. Lewat pukulan tipuan dan smes tajamnya, mantan juara All England itu menipiskan poin berselisih dua poin 13-15 lewat drop shot menyilang.

Tai Tzu Ying mendekatkan poin hingga kedudukan 16-17 setelah An Seyoung dua kali gagal melakukan kontrol bola di belakang lapangan.

Advertisement

An Seyoung akhirnya bisa menutup set pertama dengan skor 21-19 setelah bola angkatan Tai Tzu Ying ke belakang lapangan out.

Masuk di set kedua, skor kedua pemain berimbang 4-4, 5-5 setelah smes keras An Seyoung tidak bisa dikembalikan Tai Tzu Ying.

An Seyoung kembali memimpin jalannya laga dan poin 11-8 setelah bermain agresif dengan menempatkan bola menyilang yang diakhiri smes keras.

Setelah interval, An Seyoung langsung tancap gas dengan unggul 16-9. Bola lob serang dan permainan gigih An Seyoung membuat Tai Tzu Ying frustrasi sehingga membuat kesalahan sendiri dan tertinggal 10-19.

Advertisement

An Seyoung akhir bisa lolos ke babak final All England 2022 setelah mengalahkan Tai Tzu Ying dengan skor 21-13 lewat smes keras ke arah backhand. An Seyoung akan menanti pemenang antara Chen Yufei atau Akane Yamaguchi.

Indonesia sendiri di babak semifinal All England 2022 meloloskan tiga wakilnya di sektor ganda putra lewat, Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon, Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana dan Mohamad Ahsan-Hendra Setiawan yang akan memperebutkan tiket ke final All England 2022.

Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon akan bertemu Muhammad Shohibul Fikri-Bagas Maulana di Lapangan 1 pada partai kedua sesi satu.

Karena rangkaian pertandingan berlangsung mulai 17.00 WIB, maka duel sesama pasangan Indonesia ini diperkirakan akan berlangsung sekitar 17.30 hingga 17.45 WIB dengan disiarkan langsung di MNCTV dan iNews TV.

Advertisement

Marcus/Kevin saat ini menempati ranking satu dunia. Sedangkan Fikri/Bagas ada di peringkat ke-28.

Meski kalah peringkat, Fikri dan Bagas mampu menang dalam satu-satunya pertemuan resmi antara kedua pasangan. Mereka bertemu pada Denmark Open 2022, yang dimenangi pasangan muda itu dalam tiga game.

Sementara itu Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan China, He Jiting/Tan Qiang yang menyingkirkan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando. Aksi kedua pasangan juga akan berlangsung di lapangan kedua pada partai ketujuh sesi kedua yang dimulai pada 00.00 WIB, Minggu (20/3) dini hari. Aksi The Daddies akan berlangsung sekitar setengah atau satu jam setelahnya.

Hendra/Ahsan unggul jauh dari segi peringkat. Keduanya menempati posisi kedua dunia. Sedangkan pasangan China yang jadi lawannya berada di peringkat 19.

Kedua pasangan pernah bertemu sekali, di ajang China Open 2018. Kala itu, pasangan China tersebut mengalahkan Hendra/Ahsan dalam dua game langsung.

Bila mampu membalas kekalahan tersebut, Hendra/Ahsan akan mewujudkan All Indonesia Final di turnamen All England.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Advertisement

alt

Sedih karena Tragedi Kanjuruhan, Cristian Gonzales: Itu adalah Rumah Kedua Saya!

Sepakbola
| Senin, 03 Oktober 2022, 21:27 WIB

Advertisement

alt

Rasakan Sensasi Makan Nasgor Bercitarasa Tengkleng ala Grage Ramayana Hotel

Wisata
| Senin, 03 Oktober 2022, 07:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement