Advertisement

Penyakit Lama Marc Marquez Kambuh Lagi Setelah Jatuh di Mandalika

Indra Gunawan
Selasa, 22 Maret 2022 - 21:47 WIB
Budi Cahyana
Penyakit Lama Marc Marquez Kambuh Lagi Setelah Jatuh di Mandalika Marc Marquez - MotoGP

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Penyakit lama Marc Marquez kembali kambuh setelah jatuh di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022). Marquez sebelumnya sudah mengalami diplopia atau gangguan penglihatan.

Kondisi @marcmarquez93 itu terungkap dari cuitan akun Twitter resmi MotoGP.  "Breaking, Marc Marquez didiagnosa dengan episode baru diplopia. Semoga cepat sembuh ya marc," cuit @MotoGP, Selasa (22/3/2022).

Advertisement

PROMOTED:  Dari Garasi Rumahan, Kini Berhasil Perkenalkan Kopi Khas Indonesia di Kancah Internasional

Marc Marquez mengaku mulai mengalami ketidaknyamanan dengan penglihatannya selama perjalanan kembali ke Spanyol dari Indonesia. Setibanya di Barcelona pada Senin (21/3/2022), dia langsung melakukan kunjungan darurat ke Hospital Clinic de Barcelona untuk menemui dokter mata terpercayanya, Dr Sanchez Dalmau.

"Dr Sanchez Dalmau mengkonfirmasi saya mengalami episode baru diplopia,” ujar Marquez seperti dilansir dari akun Twitter resminya, Selasa (22/3/2022).

Diplopia Marquez ini merupakan ulangan dari cedera yang dia alami di pengujung MotoGP 2021.

Saat itu Marquez mengalami diplopia karena kecelakaan saat berlatih dengan motocross. Akibat diplopia tersebut, Marquez absen di dua seri terakhir yaitu MotoGP Algarve danMotoGP Valencia.

Pembalap berjulu ‘The Baby Alien’ saat ini ditangani oleh ahli optambologi yang juga merawatnya ketika mengalami keluhan diplopia di tahun lalu. Kala itu, dr Sanchez mengatakan ada masalah pada saraf Marquez sehingga membuatnya mengalami diplopia.

"Dan didapati kelumpuhan di saraf kanan keempat dengan melibatkan otot oblique superior sebelah kanan," jelas dr Sanchez waktu itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis.com

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Egy dan Witan Mudik, Ini Daftar Pemain Indonesia yang Masih Berkarier di Luar Negeri

Sepakbola
| Selasa, 31 Januari 2023, 16:47 WIB

Advertisement

alt

Cacing-cacing di Terowongan Terbengkalai Ini Memancarkan Cahaya Biru di Malam Hari

Wisata
| Selasa, 31 Januari 2023, 11:17 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement