Advertisement

Kejuaraan Asia 2022 : The Daddies Gugur, Jojo Melaju ke Perempat Final

Jumali
Kamis, 28 April 2022 - 14:47 WIB
Jumali
Kejuaraan Asia 2022 : The Daddies Gugur, Jojo Melaju ke Perempat Final Jonatan Christie / Instagram : Badminton.ina

Advertisement

Harianjogja.com, MANILA — Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie sukses melangkah ke babak perempat final Kejuaraan Asia 2022. Hasil ini ia peroleh usai mengatasi perlawanan wakil Malaysia, Daren Liew 21-14, 13-21, 21-19.

Bertanding di lapangan tiga Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis (28/4/2022), Jojo, sapaan akrab Jonatan, mengaku tidak terlalu senang dengan kondisi lapangan walau berhasil menang.

Advertisement

“Puji Tuhan hari ini masih diberikan kemenangan. Walau saya tidak senang dengan kondisi lapangan tiga yang sangat berangin. Ini membuat semua pemain kesulitan untuk bermain normal,” ungkap Jojo.

“Kemarin saya main di lapangan satu saja sudah cukup berangin tapi di sini bolanya lebih tidak bisa dikontrol karena anginnya lebih kencang. Semoga besok dan seterusnya bisa diperbaiki oleh panitia,” harap Jojo.

Di babak perempat final, Jojo akan ditantang juara Kejuaraan Dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura. Modal bagus bagi Jojo yang sudah mengantongi empat kemenangan tanpa balas atas Loh.

“Untuk besok persiapannya pasti lebih bagaimana menerapkan strategi yang tepat. Bukan hanya dengan lawan tapi dengan kondisi lapangan,” tutur Jojo.

Hasil berbanding terbalik terjadi di ganda putra dan ganda campuran. Dua wakil Merah-Putih dari sektor tersebut harus terhenti.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso menyerah kalah dari unggulan pertama asal China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 11-21, 13-21. Sementara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dihadang pasangan China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang 9-21, 15-21.

“Kami tadi masih cari-cari hawa dan adaptasi dengan kondisi lapangan yang ya cukup berangin. Tidak bermain di babak pertama cukup berpengaruh buat kami, sementara lawan sepertinya sudah mengerti kondisi lapangan,” jelas Hendra.

“Tadi di awal kami bola depannya kalah. Kami juga tidak terlalu siap dengan defense balik serang mereka,” ujar Hendra.

Setelah ini, The Daddies, julukan Ahsan/Hendra langsung mengalihkan fokus ke perebutan Piala Thomas 2022 di Bangkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : PBSI

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement