Advertisement

Piala Thomas 2022, Vito Pastikan Kemenangan Indonesia 4—1 Atas Thailand

Akbar Evandio
Selasa, 10 Mei 2022 - 10:17 WIB
Galih Eko Kurniawan
Piala Thomas 2022, Vito Pastikan Kemenangan Indonesia 4—1 Atas Thailand Ilustrasi tim bulu tangkis putra Indonesia merayakan gelar juara Piala Thomas 2021 - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA – Hasil Indonesia melawan Thailand dalam lanjutan Piala Thomas 2022 ditutup dengan nilai meyakinkan 4—1. 

Kemenangan nyaris sempurna ini dipastikan oleh Shesar Hiren Rhustavito setelah menaklukkan tunggal putra Thailand Sitthikom Thammasin. Vito berhasil menutup pertandingan ini dengan skor 21-19, 21-14. 

Advertisement

Sedangkan nilai penentuan kemenangan Indonesia menuju 8 besar malam ini disumbangkan oleh pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Bagas Maulana berhasil meraih kemenangan melalui straight gim atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teera dengan skor 24—22 dan 21—11.

Pada gim pertama, pasangan Kevin/Bagas terlihat masih kesulitan menyesuaikan perubahan bola yang terjadi di court, di mana Bagas terlihat mencoba menyeimbangkan kecepatan bermain dari Kevin Sanjaya sehingga keduanya masih harus beradaptasi untuk menemukan tempo menyerang dalam menekan lawan.

Poin yang diraih pun disebabkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teera sempat tiga kali melakukan kesalahan di belakang baseline lantaran pukulan bola yang keras sehingga poin beruntun diraih oleh Kevin/Bagas menjadi 11-7

Namun, di poin 12–8 Bagas mendapatkan sejumlah kesempatan untuk melakukan smash keras yang efektif dan memperjauh poin menjadi 14–8. Kevin tidak kalah dengan memberikan beberapa serangan bola datar yang menyulitkan lawan sehingga poin pun makin jauh menjadi 18–12.

Kendati demikian, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teera tidak menyerah keduanya melalui pukulan-pukulan keras dan pengembalian yang efisien, khususnya Teera yang memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 18–15 melalui smash yang melesat lurus diantara Kevin dan Bagas.

Tidak hanya itu, Kevin/Bagas pun kehilangan banyak poin melalui serangan yang menyangkut di net lantaran sergapan yang kurang tenang dilakukan oleh keduanya hingga poin menjadi 18–18.

Advertisement

Pertandingan kian memanas pada poin 22–22, sebab kedua pasangan saling mengejar poin melalui ragam variasi serangan. Alhasil, pertandingan ditutup oleh kemenangan Kevin/Bagas dengan hasil 24–22 atas Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teera

Selanjutnya, gim di set kedua terlihat lebih menjanjikan, sebab Kevin/Bagas terlihat mulai nyaman dengan setiap variasi keunggulan dari serangan mereka masing-masing.

Kevin memberikan serangan atraktif cepat di depan sehingga lawan menjadi memberikan bola tinggi, alhasil hal tersebut merupakan kesempatan agar Bagas menyajikan bola smash yang mematikan.

Sekadar informasi, Kevin selama ini lebih sering berperan sebagai playmaker yang bermain di depan net sedangkan Bagas adalah tipe pemain dengan smes keras di belakang.

Pertandingan di gim kedua pun ditutup dengan skor 21—11 dengan bola yang menyangkut di net setelah lepas dari raket Peeratchai Sukphun.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Thomas Doll Tak Bisa Menjamin Persija Langsung Juara

Sepakbola
| Senin, 23 Mei 2022, 14:57 WIB

Advertisement

alt

Arti 4 Prasasti yang Tertempel di Tugu Jogja

Wisata
| Senin, 23 Mei 2022, 14:27 WIB

Advertisement

Advertisement