Advertisement

Ginting Kalah, Indonesia Sementara Kalah 0-1 dari India di Final Piala Thomas 2022

Galih Eko Kurniawan
Minggu, 15 Mei 2022 - 14:27 WIB
Galih Eko Kurniawan
Ginting Kalah, Indonesia Sementara Kalah 0-1 dari India di Final Piala Thomas 2022 Anthony Sinisuka Ginting. - Harian Jogja - ist

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA—Anthony Sinisuka Ginting gagal memberi Indonesia kemenangan sementara atas India dalam laga final Piala Thomas 2022 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Minggu (15/5/2022) siang WIB.

Ginting ditaklukkan Lakhsya Sen 2-1. Padahal, pada set pertama Ginting mampu menang 21-8 sedangkan set kedua, giliran Sen yang unggul dengan skor kemenangan 21-17. Di set ketiga, Ginting unggul sampai interval pertama dengan kedudukan 11-7.

Advertisement

Namun, setelah pertandingan dilanjutkan, Sen terus mendapat poin sampai akhirnya menutup set ketiga dengan kemenangan 21-18. Alhasil, India untuk sementara unggul 1-0 atas Indonesia.

Untuk laga kedua akan berhadapan ganda putra dari Indonesia, Mohammad Aksan/Kevin Sanjaya, melawan ganda putra India, Satwikasairaj R/Chirag Shetty.

Indonesia melangkah ke final setelah mengalahkan Jepang di babak semifinal dengan skor akhir 3-2. Sementara itu, India secara tak diduga menumbangkan tim bulu tangkis Denmark dengan skor 3-2.

Di partai final, pelatih tim bulu tangkis Indonesia menerjunkan formasi yang sama dengan partai semifinal. Pada tunggal putra, RI menerjunkan Anthony Sinisuka Ginting (MS1), Jonatan Christie (MS2), dan Shesar Hiren Rhustavito (MS3).

Pada sektor ganda putra, pelatih menurunkan pasangan peringkat 1 dan 2 dunia Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya dan pasangan rangking 6-7 dunia Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto.

Tim kuda hitam India menurunkan line up tunggal putra Lakhsya Sen (MS1), Kidambi Srikanth (MS2), dan Prannoy H.S (MS3) serta ganda putra Satwikasairaj R/Chirag Shetty (MD1) dan M.R. Arjun/Dhruv Kapila (MD2).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

alt

Hasil Dewa United vs Persita: Skor 4-1, Egy Maulana Vikri Sumbang 1 Gol

Sepakbola
| Kamis, 28 Maret 2024, 07:17 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement